Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... www.lamhotsitumorang.my.id

Una in Perpetuum

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ironis, Dortmund Berjalan Mulus "Juventus" Gigit Jari, Porto Malah Pesta Pora

10 Maret 2021   10:11 Diperbarui: 10 Maret 2021   10:54 119 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ironis, Dortmund Berjalan Mulus "Juventus" Gigit Jari, Porto Malah Pesta Pora
Gambar pemain Juventus (kompas.com)

Tim asal Portugal "Porto," berhasil membuat kejutan baru di Liga Champions, dimana mereka berhasil menyisihkan tim raksasa Italia "Juventus" dari turnamen liga bergengsi kasta tertinggi benua Eropa. Meski Porto kalah 3-2 pada laga kedua (leg-2)  putaran 16 besar yang digelar di Allianz Stadium, akan tetapi Porto berhak melaju kebabak 8 besar karena menang agresifitas agregat 4-4.

Laga pertama Sebelumnya diadakan di Portugal markas Porto, dimana Porto berhasil menjinakkan si nyonya tua dengan skor akhir 2-1, hal yang membuat Porto bisa lolos ke perempat final Liga Champions adalah karena agresifitas gol yang dihasilkan di kandang Juventus lebih banyak di bandingkan ketika di Porto. Artinya total gol di markas Porto ada 3 gol sedangkan di markas Juventus ada 5 gol.

Porto membuat gol pertama melalui Sergio Oliveira dari tendangan penalti di menit ke-19 akibat sebuah pelanggaran dikotak pinalti, dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk kemenangan sementara Porto.

Federico Chiesa mencetak dua gol di menit  "49" dan "63" dalam pertandingan babak kedua, dimana Chiesa sukses menyamakan hasil dari leg pertama menjadi 3-3, dan babak kedua diakhiri dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus dan harus memaksa menggunakan perpanjangan waktu.

Di babak tambahan kedua, tepatnya di menit ke"115," Oliveira berhasil mengejutkan Juventus dan mencetak gol keduanya dari tendangan bebas, yang membuat para pemain Juventus kocar-kacir karena panik.

Juventus membalasnya dengan mencetak gol ketiga pada menit ke "117" melalui Adrian Rabio, dan tidak adak gol yang tercipta lagi hingga babak kedua perpanjangan waktu berakhir. Juventus memang menang dalam laga tersebut namun agregat berkata lain dan harus rela angkat koper dari Liga Champions.

Dortmund Berjaya

Borussia Dortmund juga melaju ke babak delapan besar Liga Champions, setelah mereka bermain imbang dengan Seville selama pertandingan antara kedua tim di leg kedua babak 16 turnamen tersebut.

Borussia Dortmund imbang di kandang sendiri dengan Seville dengan skor 2-2, dan bangkit setelah leg pertama berakhir dengan kemenangan Dortmund dengan skor akhir 3-2, membuat Dortmund melaju kebabak 8 besar dengan agregat 5-4.

Erling Haaland membuka skor untuk timnya dengan membobol gawang Seville di menit ke-35 babak pertama, setelah itu Marco Reus memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan dari tim yang berjulukan "Los Nervionenses," dan memberikan umpan bola kepada striker asal Norwegia yang berhasil mencetak gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x