Mohon tunggu...
Lala Puspita Sari
Lala Puspita Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang

Saya adalah seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan S1 Sastra Inggris di Universitas Negeri Semarang

Selanjutnya

Tutup

Games

Antusiasme Puluhan Remaja Desa Tumbal dalam Mengikuti Tournament Mobile Legend yang Diadakan oleh Tim KKN UNNES GIAT 2

30 Agustus 2022   06:33 Diperbarui: 1 September 2022   10:09 175 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim KKN UNNES GIAT 2 Desa Tumbal - Panitia GIAT E-SPORT FUN TOURNAMENT 2022 (Dokpri)

Dengan melihat semakin banyaknya peminat game online terutama di kalangan remaja Desa Tumbal, maka dari itu Tim KKN UNNES GIAT 2 Desa Tumbal mengadakan Tournament Mobile Legend yang bertajuk "GIAT E-SPORT FUN TOURNAMENT 2022". Selain bertujuan untuk memperingati HUT RI ke-77, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi dan mengapresiasi minat dan bakat para remaja Desa Tumbal dalam dunia game online, meningkatkan skill dan potensi dalam permainan Mobile Legend, menumbuhkan jiwa kompetisi dan kerjasama yang baik, serta mempererat tali persaudaraan antar masyarakat desa.

Tournament ini dilaksanakan selama 2 hari (20-21 Agustus 2022), dan berlokasi di Balai Desa Tumbal yang mana di hari pertama dihadiri oleh Bapak Teguh Kusmanto sebagai perwakilan dari Bapak Kepala Desa untuk memberikan sambutannya dan sekaligus membuka acara. Diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Dusun Penampan, Silayur, Sijeruk, Tumbal, bahkan dari luar Desa Tumbal, membuat pertandingan ini semakin seru dan meriah. Bahkan setiap team membawa supporter mereka masing-masing, sehingga Balai Desa yang menjadi lokasi acara dipadati oleh puluhan pemuda Desa Tumbal.

Para Peserta GIAT E-SPORT FUN TOURNAMENT 2022 (Dokpri)
Para Peserta GIAT E-SPORT FUN TOURNAMENT 2022 (Dokpri)

Melihat antusiasme tersebut, Tim KKN UNNES GIAT 2 Desa Tumbal sebagai penyelenggara sangat bangga terhadap para remaja yang hadir. Walaupun penyebaran informasi hanya dimulai sejak H-10 pertandingan, namun kekompakan dan semangat mereka dalam mengikuti pertandingan, perjuangan mereka dalam memperebutkan juara, menunjukkan bahwa para remaja Desa Tumbal dapat menjadi remaja yang baik serta berprestasi jika terdapat wadah yang tepat bagi mereka. "Mantap guys. Semangat dan sukses buat semuanya. God bless!" kata salah satu perangkat desa yang disampaikan kepada kami yang sangat senang melihat antusiasme remaja yang begitu luar biasa.

Di hari kedua diakhiri dengan babak final dan pembagian hadiah serta setifikat kepada para pemenang. Juara 1 dimenangkan oleh Excellent ID Team dan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 500.000, juara 2 diraih oleh Family 63^1 Team dan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 350.000, kemudian juara 3 diraih oleh Zen 1 Team dan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 150.000. Tak lupa juga kami berfoto bersama dengan para pemenang agar terdapat hal yang bisa kami kenang nantinya.

Panitia dengan Para Pemenang (Excellent ID Team, Family 63^1 Team, & Zen 1 Team) (Dokpri)
Panitia dengan Para Pemenang (Excellent ID Team, Family 63^1 Team, & Zen 1 Team) (Dokpri)

Excellent ID Team, Family 63^1 Team, & Zen 1 Team (Dokpri)
Excellent ID Team, Family 63^1 Team, & Zen 1 Team (Dokpri)

Kami sangat berterimakasih kepada instansi PTPN 9, PLN Kecamatan Comal, Bappeda Kabupaten Pemalang, serta Bapak Raden Kurniawan Arif Wibowo, yang telah memberikan supportnya berupa bantuan dana untuk acara ini. Harapannya, setelah Tim KKN UNNES GIAT 2 selesai melaksanakan tugas di Desa Tumbal ini, akan ada perlombaan-perlombaan selanjutnya yang dapat mewadahi bakat para remaja desa, sehingga mereka dapat berprestasi pada bidang yang mereka kuasai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan