Mohon tunggu...
Lailiyah Nisful
Lailiyah Nisful Mohon Tunggu... time for change

"cintailah dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain" #seorangperempuan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Yogyakarta, Awal Sebuah Perjalanan

18 Januari 2020   21:51 Diperbarui: 18 Januari 2020   21:51 78 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yogyakarta, Awal Sebuah Perjalanan
dok. pribadi

YOGYAKARTA, AWAL SEBUAH PERJALANAN

( kota kenangan & segala kerinduan )

Setelah selesai UAS bulan lalu, kini lamunanku kembali untuk memikirkan Kota Yogyakarta. Sempat tidak terpikirkan sebelumnya kenapa aku begitu terbayang-bayang akan pesona kota itu.

Ya, walaupun kalau diceritakan awal pertama kedatanganku dengan Kota Yogyakarta memanglah mengisahkan sebuah pengalaman yang memang tidak mau untuk aku lakukan, waktu itu aku dipaksa untuk ke Yogyakarta.

Entah harus gimana lagi aku menolaknya, karena dulu sudah tidak ada pilihan lain, seketika lulus dari SMA aku langsung dikirim (maksudnya bukan barang ia :D ) ke Yogyakarta untuk ikut sebuah program kursus.

Saat itu perasaan ku sangat sedih dan tentunya sudah tidak tahu lagu harus ngapain, karna dulu aku sempat gagal untuk mengikuti sbmptn, dan orang tua pun sudah menyerahkan semuanya apa yang akan aku lakukan ke kakak ku.

Sebenrnya aku dengan kakak ku itu jarang sekali ngobrol berbincang- bincang, hanya pada saat -- saat dan momen-momen tertentu saja yang membuat nya kami begitu akrab, aku tau sebenarnya dia itu begitu sayang padaku, hanya saja cara dia untuk mengungkapkan rasa sayang nya tidak pernah ku ketahui.

Sampailah ku di kota itu, yang mana orang -- orang menyebutnya sebagai kota pelajar, kota seribu wisata, kota kuliner, dan yang pasti kota sejuta kenangan, iyahh kenangan yang tidak pernah bisa aku lupakan sampai- sampai aku ingin sekali untuk bisa kembali ke kota itu, meskipun Cuma sekedar melancong seengganya rasa kangen ini terobati.

3 bulan lebih aku lalui disana, pengalaman baru yang belum aku dapatkan sebelumnya, beginikah rasanya hidup di kota orang, pantas saja kebayakan orang rela meratau dari tempat tinggal nya hanya untuk mencari kehidupan demi sesuap nasi.

Teman baru, lingkungan baru, pergaulan baru, untungnya yogya lingkungannya sangat ramah -- ramah sehigga membuat ku terasa betah.

Saat ku tinggal di sana aku sangat jauh sekali dari pusat kota Yogyakarta, butuh sekutar -+ 1 jam untuk bisa ke pusat kota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN