Mohon tunggu...
Lailatul Usriyah
Lailatul Usriyah Mohon Tunggu... Guru - laila lahir di Banyuwangi, 16 Juli 1978 menikah dengan Ali Makrus mempunyai 3 anak bertempat tinggal di Milenia C5/15 Jember. pendidikan terakhir S3 Prodi Manajemen Pendidikan Islam di UIN K.H. Achmad Siddiq Jember tahun 2020

sebaik baik manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN UIN KHAS Jember Adakan Giat Bareng Fatayat NU

3 Juli 2022   21:12 Diperbarui: 3 Juli 2022   21:48 90 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyuwangi tepatnya di Desa Sumberagung yang merupakan salah satu desa di wilayah Pesanggaran mahasiswa UIN KHAS Jember khususnya kelompok 93 ikut mensukseskan acara rutinan Fatayat NU ranting Sumberagung pada hari Ahad, 03 Juli 2022.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan sholawat badar dan sholawat nahdliyah. Kemudian di isi oleh kiai Imam Syafaat ngaji kitab nashoihul ibad  membahas tentang puasa Tarwiyah dan Arofah. 

Dokpri
Dokpri

Pada kesempatan kali ini karena ada mahasiswa UIN KHAS Jember hadir diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan yang diwakili oleh Nita Miftahul Zanah dari program studi Pendidikan Agama Islam. Selanjutnya pembacaan tahlil dipimpin oleh Sahabat Siti Badriyah yang merupakan ketua PAC Fatayat Pesanggaran yang  lama dan sekaligus penyuluh agama Islam. 

Dr. Lailatul Usriyah, M. Pd. I selalu dosen Pembimbing Lapangan mengaku senang dan mengapresiasi pada kegiatan KKN yang ikut mensukseskan rutinan  Fatayat NU desa Sumberagung. Selain silaturahmi tentu mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. 

Acara rutinan di akhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah. #(Laila) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan