Mohon tunggu...
Laila sopia
Laila sopia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Diet Itu Mudah

26 Oktober 2021   20:14 Diperbarui: 26 Oktober 2021   20:20 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"
perkenalkan nama saya Laila Sopia saya disini ingin menceritakan pengalaman diet saya di masa lalu saya .

Dari SD sampai saya lulus SMA , dulu saya memiliki tubuh yang begitu besar hingga sering disebut dengan Gajah Duduk oleh teman-teman saya, saya sering diejek dan disebut gajah duduk dan raksasa .

Awalnya saya biasa-biasa aja ketika diejek oleh teman teman saya tetapi dengan seiringnya  berjalan waktu saya mulai tidak nyaman dengan ejekan dan ucapan mereka walaupun saya diejek tetapi saya  tidak terpikir sedikitpun untuk diet.

Karena saya merasa nyaman dengan tubuh saya seperti itu pas waktu SD saya sering sekali disebut anak SMP karena tubuh saya begitu besar .

Dulu kalo saya mau membeli baju sangat susah untuk ukuran anak anak seperti anak anak SD lainnya pasti ukuran dewasa yang selalu saya dapatkan sampai lulus SD pun tubuh saya tidak ada perubahanan sama sekali tetap besar seperti "raksasa dan gajah duduk ucap teman saya waktu SD".

Awal masuk SMP memperkenalkan diri saya keteman teman baru saya pun langsung di ejek gendut karena memang gendut hehehehe........

Walaupun saya sering disebut gendut oleh teman teman saya, saya tidak terpikir sedikit pun untuk diet, naik kelas 8 SMP pun tubuh saya semakin besar tapi saya masih bodo amat dalam merawat tubuh saya untuk berpikir agar diet.

Naik lagi saya kelas 9 SMP saya tetap membiarkan tubuh saya gendut karena saya nyaman dengan tubuh saya yang gendut tanpa ada larangan makan makan ini itu.

Terus saya lulus SMP pun badan saya  masih belum ada perubahan masih  tetap sama dengan sebutan gendut. Awal masuk kelas 10 SMA saya mulai tidak nyaman dengan tubuh yang begitu besar dengan semakin hari semakin besar.

"Sampai sampai ibu saya bilang kalo kamu gendut nanti kamu gak laku ucap ibu saya hehehehe"

Saya pun mulai terpikir kalo saya teruskan kemauan saya bisa bisa saya bisa obesitas,dan disitu mulai saya berpikir untuk diet walaupun berat yang biasanya Porsi besar sekarang menjadi porsi kecil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun