Mohon tunggu...
Laila NovitaAyu
Laila NovitaAyu Mohon Tunggu... Kediri

Ad astra per aspera

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Pelihara Kucing dapat Membuat Hidup Kita Semakin Bahagia

25 September 2020   20:09 Diperbarui: 25 September 2020   20:16 18 2 0 Mohon Tunggu...

Apakah anda penyuka kucing? Kalau iya,pasti teman-teman sudah terbiasa dengan kebiasaan kucing yang selalu mengikuti kita ketika kita beraktivitas,atau bahkan kucing naik ke atas tubuh kitavuntuk membangunkan kita,kan?

Pastinya bagi kalian para pecinta kucing pasti sangat senang ketika kucing anda sangat manja kepada pemiliknya.

Tahukah teman-teman,bahwa menurut penelitian memelihara kucing ternyata bisa membuat kita bahagia,lo..

Memelihara kucing juga bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita baik kesehatan fisik maupun mental.

Apa ya sebabnya kita bisa memiliki manfaat jika memelihara kucing?

Menurut sebuat penelitian di Australia, orang yang memelihara kucing memiliki kesehatan memtal yang lebih baik dari pada orang-orang yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Dalam kuisioner pada penelitian itu, para penliti kucing mengukapkan bahwa memiliki kucing dapat merasa lebih bahagia dan nyenyak tidur.anak-anak seusia kita pun juga bisa memiliki keterikatan yang kiat dengan kucing peliharaan yang bisa membuat hidup kita menjadi lebih bahagia. Semakin kita lebih kuat ikatan nya dengan kucing peliharaan maka semakin bahaagia hidup kita dan menjadi lebih semangat menjalani hari-hari kita, tingkah laku kucing selalu membuat kita gemas dengan mereka,bahkan melihat mereka bermain bisa membuat kita juga tersenyum bahkan tertawa melihat tingkah lucunya.

Rumah kita bisa menjadi sangat menyenangkan karena memiliki hewan peliharaan yang lucu menggemaskan seperti kucing.

Dalam jurnal Computers in Human Behavior,menunjukkan bahwa orang hanya sekedar menonton kumpulan video kucing lebih jarang merasa sedih,kesal,atau cemas. Sebaliknya mereka malah merasa bahagia, puas, penuh harapan.

Meski oada kenyataanya kucing bisa meningkatkan risiko seseorang terkena toxoplasma,namun fakta lain mengukapkan bahwa kucing dapat menurunkan risiko orang terkena penyakit jantung. Penelitian mengenai hal tersebut dilakukan dalam 13 tahun menggunakan sampel sebanyak 4000 orang.hasilnya,orang-orang yang memelihara kucing memiliki risiko akibat serangan jantung lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak memelihara nya.

Maka dari itu bagi teman-teman yang memelihara kucing harap dijaga ya kebersihanya. Ada juga lho fakta menarik mengenai kucing hewan peliharaa,fakta menarik tentang kucing yang mungkin belum banyak diketahui orang yaitu,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN