Mohon tunggu...
Labib Nur Diansyah
Labib Nur Diansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Peace Love

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Deskripsi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta

1 Oktober 2022   08:04 Diperbarui: 1 Oktober 2022   08:09 176 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Salam, Teman-Teman Kompasiana

disini aku berkesempatan menulis tentang deskripsi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

FDIKOM UIN Jakarta - Pola Deskripsi Impresionistis - oleh Labib Nur Diansyah

FDIKOM UIN Jakarta Merupakan singkatan dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Salah satu Fakultas di Universitas Islam Negeri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Terdiri dari dari 6 Jurusan atau Program Studi, yaitu Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan Penyuluhan Islam, Jurnalistik, Manajemen Dakwah, Kesehahteraan Sosial, dan Pengembangan Masyarakat Islam. FDIKOM bertempat di Kampus 1 yang beralamat di Ciputat, Tangerang Selatan. 

Fakultas ini bersampingan dengan Fakultas Ushuluddin dan berdekatan dengan Perpustakaan Kampus. Gedung bertingkat 7 ini termasuk fakultas yang paling digemari di UIN Jakarta, dengan peminat 18.126 di jalur UM-PTKIN tahun 2022 ini. Selain banyaknya program studi yang disediakan, banyak pula unit kegiatan mahasiswa ( UKM ) yang disediakan sebagai wadah mengembangkan bakat atau minat mahasiswa, seperti Musik, olahraga, publik speaking dan masih banyak lainnya. 

Untuk gelar bagi lulusan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini, bergelar Sarjana Sosial ( S. Sos ) dengan menempuh 4 tahun atau 8 semester pembelajaran,dan menyelesaikan 144 sks. Untuk prospek kerjanya, lulusan FDIKOM dapat berkarir sesuai jurusannya. Sebagai contoh, lulusan Komunikasi Penyiaran Islam dapat berkarir di publik speaking seperti pendakwah dan presenter, ataupun di bagian broadcasting, seperti bekerja di stasiun tv, kameramen, dan content creator. 

Sekarang ini, FDIKOM juga telah bekerja sama dengan pihak-pihak luar negeri untuk menyalurkan lulusannya berkarir diluar negeri. Mengenai pembimbing atau dosen, Fakultas Dakwah dan Ilmu komunikasi memiliki dosen-dosen yang sangat berkompeten sesuai bidang-bidang yang dimilikinya, sebagai sarana membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, selain mengajar ilmu sesuai bidangnya, dosen juga mengajarkan tentang ilmu agama seperti akhlak/budi pekerti mahasiswa islami. 

Agar mahasiswa tidak hanya mendapat ilmu tetapi juga berkepribadian yang baik. Adapun untuk program Magister nya ( S2 ) hanya ada di program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan