Muda

SAKA Bhayangkara Tergiat I di Banjarnegara

4 Oktober 2017   03:31 Diperbarui: 4 Oktober 2017   04:58 410 0 0
SAKA Bhayangkara Tergiat I di Banjarnegara
SAKA Bhayangkara terima penghargaan sebagai pangkalan tergiat di Tahun 2017 (Dok. Humas Kwarcab Banjarnegara)

BANJARNEGARA-- Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polsek Bawang dinobatkan menjadi Pangkalan tergiat I bidang Adminsitrasi dan pelaporan kegiatan kepramukaan tahun 2017. Penentuan tergiat tersebut didasarkan atas beberapa factor seperti, kreatifitas kegiatan, bhakti masyarakat, pramuka peduli, serta sistem manajement pelaporan atau administrasi kegiatan.

Humas Kwarcab Pramuka Banjarnegara M.Alwan Rifai mengatakan pemberian penghargaan tergiat tersebut dilakukan sebagai upaya lebih menertibkan organisasi dalam hal manajement kegiatan, pelaporan serta kreatifitas kegiatan utamanya dalam bidang bhakti masyarakat dan pramuka peduli. "lewat penghargaan tersebut diharapkan kedepan dapat memicu semangat seluruh pangkalan untuk tertib administrasi, pelaporan serta menciptakan inovasi dan kreatifitas kegiatan baru dalam hal kegiatan pramuka peduli " ujarnya.

Kedepan pihaknya berharap akan dapat muncul peran serta aktif anggota pramuka ditengah masyarakat lewat berbagai aksi nyata yang dapat berdampak luas dalam dunia pendidikan karakter generasi muda.

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas peran serta dan upaya yang dilakukan oleh warga gerakan pramuka Banjarnegara dalam upaya ikut serta membantu program pemerintah serta upaya lain ditengah masyarakat lewat berbagai aksi nyata dan pramuka peduli. "seluruh aktifitas yang dilakukan hendaknya ditunjang dengan bukti fisik atau laporan kegiatan yang terdokumentasi dengan baik, hal tersebut sebagai salah satu cermin tertib organisasi serta tertib manajement " ujarnya.

Selain Saka Bhayangkara Polsek Bawang yang dinobatkan sebagai tergiat I, diberikan juga penghargaan yang sama kepada Saka Wirakartika Kodim 0704 Banjarnegara sebagai tergiat II dan pangkalan DKR Banjarnegara sebagai tergiat III. (Alwan Rifa'i)