Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu... Penulis - Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Sambut Ramadhan 1444 H, MTs Unggulan Mamba'ussunnah Tasyakuran dan Doa Bersama

21 Maret 2023   20:33 Diperbarui: 21 Maret 2023   20:43 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BANYUWANGI (21/3/2023) Madrasah Tsanawiyah Unggulan Mamba'ussunnah menyelenggarakan kegiatan Tasyakuran dan doa bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, semua guru, siswa-siswi, dan santri serta pengasuh mengikuti acara ini dengan penuh khidmat.

Bertujuan selain menjadi media untuk meningkatkan rasa syukur secara kelembagaan atas nikmat usia hingga dipertemukan dengan bulan suci tahun ini, kegiatan yang dimulai sejak pagi yang diawali dengan shalat dhuha bersama, dzikir jamaiy, pembacaan kitab suci Al Quran dan dzikir asmaul husna. Semua diniatkan juga menjadi media meningkatkan kesolidan dan kekompakan keluarga besar madrasah.

"Tasyakuran ini memang memiliki banyak dimensi kebaikan, tiga diantaranya ; Media syukur, momentum doa bersama jelang Puasa dan jalan untuk meningkatkan kekompakan team dan solidaritas antar keluarga besar madrasah" Ungkap Rofi, Kepala MTs unggulan Mamba'ussunnah.

Bulan Ramadhan yang akan diawali hari pertamanya di pekan ini menjadi saat istimewa bagi keluarga besar Madrasah. Karena, genap sudah berjalan 3 tahun sejak tahun 2020 izin operasional kelembagaan dari kementerian Agama didapatkan.

Komitmen kuat untuk memberikan layanan pendidikan terbaik berbasis pondok pesantren terus diberikan. Mencetak lulusan dengan 4 keunggulan, Hafidz Quran bersanad, Pelajar juara berprestasi, Santri berbahasa Inggris dan Santri pelajar tafaqquh fiddin.

"Untuk mewujudkan target lulusan terbaik, MTs unggulan Mamba'ussunnah membangun kemitraan dengan berbagai pihak yang memiliki kapasitas melakukan hal tersebut, diantaranya bekerja sama dengan Institut Agama Islam Ibrahimi Genteng, dan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan juga Madrasah Aliyah (MA)." Ujar Rofi menambahkan.

"Ramadhan 1444 H tahun ini adalah momentum peningkatan kapasitas dan kualitas secara kelembagaan dan personal keluarga besar Madrasah, aktivitas rutin mulai dari tilawah Al Quran, program pengajian kitab kuning dan yang lainnya telah disusun untuk ditunaikan oleh semuanya" Pungkasnya. (RFU)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun