Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu... Penulis - Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Al Habib Muchsin Baharun Resmikan Asrama Putri Al Hidayat Mamba'ussunnah

11 Februari 2023   19:22 Diperbarui: 11 Februari 2023   20:58 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SRONO - Pondok Pesantren Mamba'ussunnah selenggarakan kegiatan Mamba'ussunnah Bersholawat bersama Majelis Ta'lim dan Shalawat Barakatul Wasilah dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj bulan Rajab 1444 H, dihadiri Al Habib Baharun sebagai mubaligh, Kamis (9/2/2023).

Dihadiri lebih dari 300 jamaah, kegiatan yang juga dibersamai Habib Muhammad Al Haddar, Habib Ali  Baharun dan juga Forum Pimpinan Kecamatan (FORPIMKA) Kepala KUA serta jajaran kepala desa kebaman ini berlangsung sangat khidmat.

Ikut hadir Bapak Basuni, dari rimpis yang merupakan satu satunya putra H. Umar Ibrohim, muwakkif tanah Pondok Pesantren Mambaus'sunnah yang masih hidup beserta beberapa duriyyah (keturunan) dari almarhum.

Ponpes Mamba'ussunnah mendapatkan kehormatan dengan hadirnya para habaib, yang sekaligus meresmikan Ruang Asrama Baru Putri Al Hidayat. Proses gunting pita peresmian oleh Al Habib Muchsin Baharun dan Al Habib Muhammad Al Haddar.

Dilanjutkan doa kebaikan, berlimpah berkah dan keselamatan dihaturkan oleh keduanya untuk semua proses bertumbuh dan berkembangnya semua kegiatan pendidikan, keagamaan serta kemasyarakatan di pondok pesantren Mamba'ussunnah Blambangan Srono Banyuwangi.

Pengasuh Ponpes Mamba'ussunnah, Kyai Mohammad Ma'shum Shobih menyampaikan pentingnya pendidikan berbasis Pesantren yang mengusung konsep mempertahankan juga berusaha mewarisi keilmuan dan akhlak salafunassholih sebagai pondasi dan benteng menghadapi perkembangan tekhnologi budaya dan peradaban seiring bergantinya waktu dan zaman.

"Almuhafadhotu 'alal qadimis sholih wal akhdu biljadidil aslah, yakni menjaga nilai nilai salaf yg baik dan mengambil sesuatu hal baru yg lebih baik". Ungkap Beliau.

Tantangan saat ini terkait pengaruh negatif teknologi informasi dan pergaulan bebas di kalangan generasi muda harus disiapkan solusinya, jika tidak ia akan berdampak merusak masa depan putra-putri terbaik Indonesia.

"Mamba'ussunnah dengan semua unit pendidikan didalamnya menyediakan solusi bagi para orang tua yang membutuhkan sistem pendidikan terbaik untuk membentuk akhlak dan karakter peserta didik" Ungkap Rofi', Kepala MTs Unggulan Mamba'ussunnah.

Kehadiran Asrama Putri saat ini merupakan bukti komitmen Pesantren untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaik untuk semua wali santri di Banyuwangi khususnya dan seluruh wilayah di Indonesia umumnya. (RF)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun