Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu... Penulis - Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pupuk Jiwa Disiplin, Pramuka MA Baiturrahman Islamic Center Banyuwangi Gelar Latihan Rutin

13 November 2018   05:42 Diperbarui: 13 November 2018   06:10 362
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BANYUWANGI -- Kegiatan kepramukaan di Ambalan Macan Putih gugusdepan yang berpangkalan di Madrasah Aliyah Baiturrahman Islamic Center Banyuwangi rutin dilaksanakan sepekan sekali.

Menurut Khoirul Amin, Pembina Pramuka Madrasah Aliyah Baiturrahman Islamic Center Banyuwangi mengatakan, kegiatan kepramukaan di sekolah wajib diikuti oleh kelas sepuluh dan sebelas. Sedangkan, untuk kelas dua belas tidak diwajibkan karena fokus pada ujian.

"Jika tidak mengikuti kegiatan latihan pramuka sekali atau dua kali masih dimaklumi. Kalau sudah tiga kali maka akan dipanggil, ujar Amin, Selasa (30/10/2018).

Latihan Pramuka di Madrasah Aliyah Baiturrahman Islamic Center Banyuwangi dilakukan satu kali dalam satu minggu biasanya pada hari Sabtu sepulang sekolah atau jam 14.00.

"Dengan adanya latihan kepramukaan ini, adik-adik dapat melatih kedisiplinan, bisa berkarya sesuai dengan kemampuannya, imbuhnya.

Pramuka penegak bantara merupakan salah satu target tingkatan yang harus ditempuh setelah menjadi tamu penegak.

Sedangkan tingkatan pramuka  penegak laksana akan diadakan jika anggota tersebut telah memenuhi SKU (Syarat kecakapan khusus). Setelah itu, dilakukan ujian kenaikan tingkat, jika anggota bisa memenuhi standar SKUnya maka baru bisa dilantik sebagai pramuka penegak laksana.

Penulis : Mentari

Jamiyati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun