Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu... Penulis - Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pramuka MAN 1 Banyuwangi Gelar Bakti Sosial Bersih Masjid dan Lingkungan

31 Oktober 2018   17:56 Diperbarui: 31 Oktober 2018   17:58 390
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BANYUWANGI -- Kodim 0825/Banyuwangi mengadakan kegiatan sosial yang bernama "Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika", Minggu (28/10/2018) karena bertepatan dengan itu, Saka Wira Kartika yang dinaungi oleh TNI Angkatan Darat juga berulang tahun. Selain itu, momen ini juga memperingati peristiwa 28 Oktober 1928 silam, Kongres Pemuda II diselenggarakan sehingga menghasilkan keputusan berupa Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari Pramuka MAN 1 Banyuwangi, diawali dengan apel pagi di lapangan MAN 1 Banyuwangi.

Bertindak sebagai Pembina apel, Priyanto, Pamong Saka Wira Kartika Banyuwangi mengatakan harapan kedepannya tercipta generasi muda yang cinta tanah air dengan selalu menggenggam erat pancasila.

Peserta berjalan dengan rapi untuk menuju masjid terdekat. Saat perjalanan, mereka menyapu dan mengambil sampah di sekitar jalan yang dilewati. Setelah itu, mereka serentak membersihkan masjid dan lingkungan sekitarnya.

Kemudian, peserta kembali ke MAN 1 Banyuwangi dengan rapi sambil menyapu dan mengambil sampah yang ada di sekitar jalan. Sesampainya di MAN 1 Banyuwangi, acara dilanjutkan makan bersama.

Ainur Rofiq, Pembina Gugusdepan MAN 1 Banyuwangi mengungkapkan, Kodim 0825/Banyuwangi sangat berterima kasih kepada peserta dari Pramuka MAN 1 Banyuwangi.

"Karena sudah ada kerja sama yang baik dengan Kodim 0825/ Banyuwangi, maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Echa, salah satu peserta mengatakan, sisi positifnya Pramuka dipandang baik oleh masyarakat, namun sisi negatifnya bagi orang yang tidak menyadarinya mungkin akan berpikir kegiatan ini menghalangi jalan.

Penulis : Abror Alifiano

Editor:Mohamad Arif Fajartono

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun