Media

Pererat Persaudaraan, Saka Bhakti Husada Gelar Aksi Sosial Ramadan 1439 H

14 Juni 2018   05:53 Diperbarui: 14 Juni 2018   14:50 588 0 0

BANYUWANGI, LENSAKARANA.com -- Saka Bakti Husada Pangkalan Durian Merah Puskesmas Songgon mengadakan buka bersama dan bagi takjil gratis, Sabtu sampai Minggu (9-10/6/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang. "Kegiatan ini sebenarnya mau langsung digabung yaitu buka bersama dan bagi takjil gratis, tetapi karena waktu yang tidak memadai jadi acara bagi takjil diundur hari minggunya," ujar Mohamad Rifki Zaelani, Ketua Panitia Kegiatan

Kegiatan ini menunjukkan, Saka Bakti Husada Songgon masih aktif. Selain itu, momen ini juga berfungsi sebagai media bertukar pengalaman dan ilmu dengan saka yang lain. Harapannya lainnya yakni semoga mendapatkan berkah dari ramadhan dengan membagi-bagikan takjil gratis.

Selain itu, Rifki juga berharap, kegiatan saka harus ditingkatkan karena lebih mempererat tali persaudaraan antara sesama anggota Saka Bakti Husada Songgon. Hal itu disebabkan anggota terdiri dari sekolah atau ambalan yang berbeda-beda.

"Saya senang bisa mengikuti kegiatan buka bersama dan bagi takjil karena yang terdahulu belum ada dan sekarang semakin maju, secara tidak langsung kami ikut memperkenalkan Saka Bakti Husada Puskesmas Songgon. Semoga tahun depan lebih baik lagi, anggotanya lebih lengkap sehingga menciptakan sebuah generasi penerus yang baik," ungkap Elzandra Afifah Firmani, salah satu peserta.

Penulis: Destyan Nico

Editor: Dio Januarti Rafika