Media

Pramuka MTs Gintangan Selenggarakan Leadership Camp 2018 Gembleng Mental Kepemimpinan

12 April 2018   16:22 Diperbarui: 12 April 2018   17:54 524 0 0

BANYUWANGI, Kwarcab Banyuwangi -- MTs Gintangan melaksanakan kegiatan Leadership Camp Pramuka yang diikuti 80 peserta di Karo Adventure Songgon. Rabu s.d. Kamis (11-12/4/2018). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bekal peserta menjadi seorang pemimpin yang tanggung jawab, disiplin, amanah, dan tahu bagaimana cara berorganisasi yang benar.

"Dengan adanya kegiatan ini peserta dapat menjadi seorang pemimpin yang amanah maupun bertanggung jawab dari kegiatan yang mereka laksanakan," ujar Umi Muniroh selaku Pembina Pramuka saat ditemui Lensa Karana, Rabu (11/4/2018).

Karo Advanture Songgon dipilih sebagai tempat kegiatan, agar peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih mengenal alam dan mancintai alam.

"Semoga kembali dari sini, peserta didik dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik, bertanggung jawab, amanah, dan dapat bermanfaat bagi bagi lingkungan sekitarnya," kata Umi.

Dengan kegiatan ini, harapan pembina untuk para peserta didik, semoga menjadi seorang pemimpin yang benar dan baik. Karena, seorang pemimpin yang benar dan baik adalah pemimpin yang dapat memimpin dan siap untuk dipimpin, serta  bisa menghayati dan mengamalkan trisatya maupun dasadarma dalam kehidupan sehari hari.

Penulis :

Dio Januarti R

Editor  :

Mohamad Arif Fajartono