Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu... Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Media

Raih Prestasi Terbaik Nasional, Kwarcab Pramuka Banyuwangi Jadi Objek Studi Banding Kwarcab Probolinggo

29 Januari 2018   11:16 Diperbarui: 29 Januari 2018   11:39 0 0 0 Mohon Tunggu...
Raih Prestasi Terbaik Nasional, Kwarcab Pramuka Banyuwangi Jadi Objek Studi Banding Kwarcab Probolinggo
Dok.pribadi

BANYUWANGI, Kwarcab Banyuwangi -- Pada hari Sabtu (27/1/2018), sebanyak 35 orang pengurus Kwartir Cabang Kota Probolinggo kunjungi Gedung Kwarcab Banyuwangi. Rombongan dipimpin oleh Ketua Harian Kwarcab Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarko diterima oleh jajaran pengurus Kwarcab Banyuwangi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Kemitraan Hamami.

"Kunjungan ke Banyuwangi ini adalah untuk kesempatan bersilaturahmi dan mengevaluasi kinerja yang sudah direncanakan pada tahun 2017. Karena dapat menjadi pembanding antara performa kinerja, program kerja, prestasi antara Kwarcab Kota Probolinggo dengan Kwarcab Banyuwangi," ujar Indi yang juga menjabat Ketua Kadin Kota Probolinggo.

Jumlah pengurus Kwarcab Kota Probolinggo ada 50 orang, tapi yang ikut dalam kegiatan kunjungan di Banyuwangi 35 orang karena ada beberapa kepentingan seperti pekerjaan, urusan keluarga, dan urusan-urusan yang lain.

Rombongan menuju ke Banyuwangi menggunakan sarana angkutan kereta api. "Kami memilih kereta api sebagai kendaraan karena bisa menambah jalinan keakraban antar pengurus. Selain itu juga menyenangkan saat melewati hutan mrawan dengan terowongannya," tambah Indi.

Bupati Banyuwangi dan Walikota Probolinggo pada kesempatan yang sama mendapatkan penghargaan darma bakti dari Kwartir Nasional yang disematkan oleh Pakde Karwo selaku Ketua Mabida. Oleh sebab itu, Kwarcab Kota Probolinggo mempunyai ide untuk melakukan studi banding ke Kwarcab banyuwangi dalam rangka mengevaluasi kinerja agar bisa lebih baik di tahun 2018.

"Agenda selajutnya setelah mengunjungi Pendopo Sabha Swagata Blambangan, kami akan melakukan evaluasi kinerja di Hotel Berlian. Besoknya dilanjutkan mengunjungi destinasi wisata pantai Watudodol, Bansring Under Water," tutup Indi.

Penulis : M. Choirul Huda

Editor  : Mohamad Arif Fajartono

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x