Mohon tunggu...
Kakthir Putu Sali
Kakthir Putu Sali Mohon Tunggu... Administrasi - Pecinta Literasi

Merindu Rembulan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

DPP MSP (Mari Sejahterakan Petani) Indonesia Gelar FORANAS II

24 September 2022   02:43 Diperbarui: 24 September 2022   02:53 153 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketum MSP Bambang Mujiarto saat lakukan rilis kegiatan di depan awak media (doc.pri)

DPP MSP (Mari Sejahterakan Petani) Indonesia, menggelar agenda Forum Rapat Anggota Nasional (FORANAS II) yang akan dilaksanakan di Radian Hotel Cirebon, Sabtu (24/09).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Umum MSP Indonesia Bambang Mujiarto, ST dalam Konferensi Pers sehari sebelum pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan FORANAS II yang bertemakan "Bangkit Bersama untuk Menwujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan  Petani Indonesia" akan di dihadiri 1000 peserta dan 200 peserta akan mengikuti secara virtual.

Menurut Ketua Umum MSP Indonesia Bambang Mujiarto bahwa DPP MSP Indonesia selama ini telah melakukan berbagai upaya sebagai komitmen untuk menjaga eksistensi petani. Salah satunya melakukan pemuliaan benih padi MSP yang secara produktivitas lebih baik dan tahan cuaca dari benih padi pada umumnya.

Lebih lanjut Politisi asal Cirebon ini  mengatakan, petani merupakan salah satu garda terdepan dalam menggalang kedaulatan pangan di  Indonesia.

Jajaran DPP MSP Indonesia siap sukseskan Foranas II (foto.docpri)
Jajaran DPP MSP Indonesia siap sukseskan Foranas II (foto.docpri)

"persoalan pangan menjadi salah satu fokus dunia tidak hanya Indonesia. Sehingga semua pihak tidak hanya pemerintah harus mulai concern dan fokus untuk memastikan Indonesia berdaulat pangan" tegasnya

"MSP sendiri lahir pada  ditahun 2016, usianya memang masih seumur jagung, kami melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para petani terkait situasi pangan nasional dan dunia," ungkap  lelaki yang biasa di sapa BM disela-sela persiapan Foranas II MSP Indonesia Gedung Rasian  Gronggong Cirebon, Jumat (23/9).

Sementara di tempat yang  sama, Wakil Ketua Bidang Keorganisasian DPP MSP, Silahudin yang di dampingi Bendahara DPP MSP Bejo Kasyono, SH   bahwa Foranas II ini akan dihadiri 1.000 petani dalam acara Foranas II yang digelar di Cirebon. Selain para petani yang hadir dari penjuru nusantara, MSP juga akan melakukan pertemuan secara daring dengan para petani lainnya yang tersebar di indonesia.

Suasana ruang Foranas II (foto.doc.pri)
Suasana ruang Foranas II (foto.doc.pri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan