Mohon tunggu...
kuyung
kuyung Mohon Tunggu... Atlet - Swasta

Lari, gym

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kasi Propam Sidak Kelengkapan Anggota Polres Lubuklinggau

2 Desember 2022   07:08 Diperbarui: 2 Desember 2022   07:14 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lubuklinggau - Sipropam Polres Lubuklinggau Polda Sumsel Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personel.kamis(01.12.22).

Guna menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, anggota Polri harus siap diri dan tertib sebelum melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Usai apel pagi, Kasipropam Polres Lubuklinggau AKP SURHADI menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktibplin) terhadap seluruh personel Polres Lubuklinggau.

 

Kasipropam menjelaskan "Ops Gaktibplin ini dilaksanakan dengan sasaran, sikap tampang, seragam dinas dan kelengkapan administrasi data diri serta senjata api yang dipegang personel. "

"Adapun kelengkapan administrasi data diri dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) personel," ucap Kasipropam. 

Kasipropam melanjutkan, tujuan dilakukannya Ops Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran serta penyimpangan dari personel Polres Lubuklinggau. 

Hasil dari Ops Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti rambut kurang rapi dan sepatu tidak di semir.

Diakhir pemeriksaan, Kasipropam menegaskan, dengan diadakannya Ops Gaktibplin, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran personel bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. 

"Kedepan, Gaktibplin akan intensif dilakukan dilingkungan Polres Lubuklinggau dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra kepolisian," tutup Kasipropam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun