Mohon tunggu...
Kurnia NurHidayati
Kurnia NurHidayati Mohon Tunggu... Mahasiswa

KKN-T Covid 19 literasi numerasi UPGRIS

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kurnia Nur Hidayati, Mahasiswa KKN-T UPGRIS Desa Sekarsari Ajak Anak-anak SD Membuat Kolase

16 September 2020   14:07 Diperbarui: 16 September 2020   14:22 4 0 0 Mohon Tunggu...

Rembang merupkan salah satu kota di jawa tengah yang letaknya di sebelah timur. Pada saat pandemi saat ini semua pembelajaran di semua tingkat jenjang pendidikan dilakukan dari rumah. Tak terpungkiri di desa sekarsari sumber rembang, pembelajaran di sekolah dasar juga di laksanakan mandiri di rumah saja. Dari hal tersebut banyak siswa yang mengalami kebosanan dari proses pembelajaran yang diberikan secara online.

Oleh karena itu pada salah satu program mahasiswa KKN-T yaitu Kurnia Nur Hidayati di desa Sekarsari mengadakan kegiatan berkolase dengn memanfaatkan biji-bijian yang ada di lingkungan masyarakat. Kegiatan berkolase ini, selain menghilangkan rasa bosan siswa selama masa pandemi namun juga melatih kreatifitas serta kesabaran siswa dalam menyusun biji-bijian yang telah disediakan menyerupai gambar.   

Kegiatan berkolase ini ternyata di sambut dengan senang hati oleh para siswa, kegiatan berkolase ini menggunakan berbagai macam biji-bijian dan juga beras yang diberi pewarna makanan untuk memberikan kesan berwarna warni.

Hasil karya mereka sangat menarik dengan berbagai penyusunan biji-bijian sedemikan rupa. Hasil karya kolase yang telah dibuat diperbolehkan untuk dibawa pulang sebagai bentuk kenang-kenangan dan melatih diri untuk  apresiasi karya diri sendiri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x