Mohon tunggu...
Kurnia Azani Putri
Kurnia Azani Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Renang

Selanjutnya

Tutup

Hukum

BNN Kota Payakumbuh Amankan Oknum Polisi yang Tersangkut Narkoba

30 November 2022   18:34 Diperbarui: 30 November 2022   18:34 303
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada hari kamis tanggal 10 November 2022, Oknum anggota Polisi Polres Lima Puluh Sempat melarikan diri beberapa hari setelah berhasil kabur dari sergapan anggota Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh. Oknum Polisi yang berinisial NA ( 34 ) yang dinas di satuan SAMAPTA tersebut sebelumya berhasil kabur dari sergapan anggota Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh ( BNNK Payakumbuh ) di kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat pada 3 November lalu. Namun Barang Bukti (BB ) Dua paket Narkoba berjenis sabu sudah berhasil diamankan

sempat kehilangan buronan BNN Kota Payakumbuh melakukan koordinasi dengan Polres Lima Puluh Kota terkait kasus Narkoba yang dilakukan inisial NA. selanjutnya BNN Kota Payakumbuh melakukan Koordinasi dengan propam Polres 50 kota. Saat itu NA di temukan dan di bawa oleh Kepala BNN Kota Payakumbuh berserta anggota dan Kasi Propam bersama dua orang anggota Provos Polres Lima Puluh kota ke kantor BNN Kota Payakumbuh untuk dilakukan tes urine. Dan hasil tes tersebut  Positif Methamphetamin ,Amfetamin dan THC.

Usai tes Urine, NA di bawa ke lokasi aliran sungai di Kelurahan Nunang Daya Bangun tempat dimana ia melemparkan Botol Bekas minuman, saat penggeledahan di temukan dua paket kecil di duga Narkotika Gol I  jenis sabu yang di bungkus dengan plastik Botol Minuman, Namun NA tidak mengakui barang tersebut miliknya, sehingga ia berhasil melarikan diri.

Setelah beberapa hari tidak masuk Dinas. Akhirnya NA kembali masuk kerja hingga ia diamankan oleh Propam Polres Lima Puluh Kota, kemudian di Serahkan ke BNN Kota Payakumbuh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut .

Dari hasil tes Urine kepala BNN Kota Payakumbuh juga menambahkan bahwa NA telah di tetapkan menjadi tersangka positif menggunakan Narkoba. Dan pihaknya juga akan terus mengembangkan kasus ini.

Penangkapan Oknum Polisi ini berawal dari informasi dari masyarakat sekitar bahwasannya ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri memakai baju berwarna merah menggunakan sepeda Motor dengan Helm Merah akan melakukan Transaksi jual beli  Narkotika di pinggir jalan di depan Kantor Lurah Nunang Daya Bangun, Setelah mendapatkan Informasi,  Kepala BNN Kota Payakumbuh berserta anggota mendatangi TKP tersebut. Sesampainya di lokasi  Kepala BNN  beserta anggota Kota Payakumbuh melihat seorang laki-laki sedang mengendarai sepeda motor dengan ciri-ciri yang sama Hendak menghadang laju sepeda motor  target, ia melempar botol bekas kea rah irigasi dan sepeda motor yang ia Kendarai menyenggol sepeda motor Anggota BNN Kota Payakumbuh Hingga Terjatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun