Mohon tunggu...
Kurnia amelia subarkah
Kurnia amelia subarkah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Joyful moms

Seorang ibu dengan 2 orang puteri yang ingin terus belajar dan belajar.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kendaraan Listrik Otonom Hadir di BSD City

21 Mei 2022   23:38 Diperbarui: 21 Mei 2022   23:49 1019 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa waktu lalu saya sama anak-anak Alhamdulillah punya voucher makan di salah satu restoran yang berada di The Breeze. Setiap kesini kami memang tidak hanya makan saja tapi juga mencoba aneka tenant lain yang ada disana. Setelah puas jajan biasanya saya dan anak-anak ke bagian samping dekat danau buatan yang ada di The Breeze, disana kami duduk-duduk menikmati pemandangan terus keliling jalan kaki ke daerah belakang yang banyak pepohonan. 

Ya, sambil turunnya makanan kami bersantai ria disini dan tak heran kalau BSD City masih jadi tempat favorit keluarga kami dan masih menjadi mimpi hunian masa depan keluarga kami hehe. Kalau disini saya suka membayangkan rasanya hidup pasti akan damai dan nyaman banget ya kalau tinggal disini karena semua serba ada dan lengkap, mulai dari entertainment, office, aneka kafe, taman dan masih banyak lagi itu ada disini. Ahh... Semoga saja ya mimpi saya memiliki hunian di BSD City akan segera terwujud.. Aamiin.

Dok pri : Ngumpul sama blogger Tangsel di salah satu resto di BSD City
Dok pri : Ngumpul sama blogger Tangsel di salah satu resto di BSD City

Ada kenyamanan tersendiri kalau di The Breeze itu selain refreshing kadang suka melamun gitu hehe. Iya, waktu kecil sering membayangkan betapa bahagianya jika hidup serba mudah, praktis dan cepat dalam melakukan hal apa pun.

Imajinasi waktu kecil memang cukup luas mungkin karena terinspirasi Doraemon salah satu kartun favorit saya. Jika kalian penggemar Doraemon, kalian pasti tahu bahwa ada ribuan alat atau kendaraan yang keluar dari kantong ajaibnya. Namun kalian sadar ga sih bahwa ada banyak alat dari kantong ajaib Doraemon yang akhirnya terealisasikan di dunia nyata. 

Kalau melihat cerita Doraemon dengan banyak alat ajaibnya saya jadi berfikir bahwa memang teknologi kini semakin berkembang dan sangat berkembang pesat. Nah yang terbaru ada kabar baik untuk kalian warga BSD City dan sekitarnya. Sinarmas Land yang mentransformasi BSD City sebagai integrated smart digital city baru saja menghadirkan inovasi baru bersama Mitsubishi Corporation yaitu menghadirkan Autonomous Electric Vehicle ( AEV) atau kendaraan listrik tanpa awak. 

Pict : Sinarmas Land
Pict : Sinarmas Land

Perlu kalian ketahui juga nih kalau Kendaraan listrik otonom ini berasal dari Prancis dengan merek dagang Navya varian Arma akan beroperasi di dua titik lokasi yakni Q Big BSD City dan Kawasan BSD Green Office Park.

Pict : BSD City Official 
Pict : BSD City Official 

Peresmian uji coba kendaraan listrik otonom tersebut dilakukan oleh Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan Republik Indonesia) bersama dengan Bambang Susantono (Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara), Dhony Rahajoe (Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara), Muhamad Yusuf (Asisten Perekonomian Setda Provinsi Banten), Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Kabupaten Tangerang), Masami Tamura (Kuasa Usaha Ad-Interm Kedutaan Besar Jepang), Takuji Konzo (Kepala Perwakilan Mitsubishi Corporation Jakarta Office), dan Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land) di Q Big BSD. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan