Mohon tunggu...
Kurnia amelia subarkah
Kurnia amelia subarkah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Joyful moms

Seorang ibu dengan 2 orang puteri yang ingin terus belajar dan belajar.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kini Monash University Hadir di BSD City

24 April 2022   19:57 Diperbarui: 24 April 2022   20:01 2883 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok Pri at Green Office BSD City

" Impian kamu sekarang apa Mel?", tanya salah satu teman blogger sekaligus partner kerja part time. 

"Pengen banget punya rumah di BSD ( Bumi Serpong Damai )", saya jawab dengan cepat.

" Wah sama donk, aku juga pengen punya rumah di sana", respon teman yang sama antusiasnya. 

Ya, saat ini memiliki rumah di BSD ( Bumi Serpong Damai ), Tangerang Selatan adalah salah satu impian saya yang masih belum terwujud. Bagi saya memiliki hunian di BSD ini adalah pilihan tepat karena semua serba ada dan mudah terjangkau. Kita mau menyaksikan event scala internasional bisa langsung ke ICE BSD, fasilitas kesehatan gak khawatir juga karena ada beberapa Rumah sakit ternama di sana, Entertainment? wah ada banyak mulai dari Mall, cafe dan aneka kuliner juga lengkap, fasilitas olah raga juga jangan khawatir yes karena banyak pilihan juga. 

Perkantoran gimana? kalau kalian ke BSD pasti tidak asing lagi dengan Green Ofice Park BSD, banyak perusahaan TI yang berada di kawasan Digital Hub sana. Dalam satu kawasan juga lengkap dengan entertainment The Breeze yang menjadi tempat favorit nongkrong atau sekedar hangout bersama keluarga. Gedung pemerintahan juga dekat salah satunya Disdukcapi Tangerang Selatan Tidak ketinggalan juga nih mengenai fasilitas pendidikan BSD, sekolah todler sampai perguruan tinggi juga ada disini. Ada banyak pilihan untuk sekolah dan universitas. 

Berbicara mengenai universitas kalian tahu gak sih kalau beberapa hari lalu Mendikbud -Ristek, Nadiem Makarim Resmikan Monash University di BSD City sebagai Perguruan Tinggi Luar Negeri Pertama di Indonesia. Monash University berada di kawasan Green Office BSD City. Perlu kalian ketahui juga bahwa Monash University  merupakan institusi pendidikan tinggi yang berdiri pada tahun 1958 di Melbourne, Australia. Monash University juga salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia dan saat ini berdasarkan QS World  University Ranking, universitas ini menduduki peringkat ke 55 dunia lho. Dan sekarang Monash University sudah ada di BSD City jadi lebih dekat yes.

Kabar ini tentunya merupakan angin segar, apalagi letaknya juga dikawasan strategis tentu bisa menjadi pilihan para orang tua atau sang anak untuk kuliah di Monash University ini. Kehadiran Monash melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City yang telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah institusi pendidikan ternama seperti Universitas Atma Jaya, Universitas Prasetiya Mulya, IULI serta institusi berskala global seperti Apple Developer Academy dari Apple Inc. Para pelajar dan mahasiswa dapat menambah ilmu serta keahlian melalui pusat pendidikan non-formal seperti Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan, Binar Academy, Creative Nest, dan NXL Esports Center. Ke depannya, lulusan Monash University diharapkan dapat mengisi kebutuhan SDM di perusahaan-perusahaan yang berkantor dalam kawasan Central Business District (CBD) BSD City seperti Unilever, Traveloka, NTT, MyRepublic dan lainnya.

Untuk masalah kualitas perguruan tinggi ini juga tidak perlu diragukan lagi karena sudah termasuk universitas terbaik di dunia juga. Pada kesempatan kemarin Nadiem Makarim Mendikbud-Ristek turut hadir meresmikan universitas ini " Saya mengucapkan terima kasih kepada Dubes Penny Williams atas dukungan dari pemerintah Australia, Prof. Margaret Gardner yang mendukung dari pihak Monash, dan Bapak Michael Widjaja yang membuka ruang bagi universitas asing untuk datang di sini. Presiden Joko Widodo memiliki visi untuk banyak berkolaborasi dengan institusi global dalam menggali potensi ekonomi, riset dan kemitraan di institusi pendidikan di Indonesia. Menuju global citizenship, keberadaan Monash sebagai universitas luas negeri pertama merupakan jembatan pendidikan dengan dunia internasional. Dengan begitu, bersama kita bisa maju di panggung dunia."

Kehadiran Monash University mungkin ditunggu-tunggu ya karena mungkin bisa mencetak lulusan terbaik dan mereka bisa berkontribusi terhadap negeri juga. President – Monash University Indonesia, Prof. Andrew MacIntrye menyampaikan, “Monash University Indonesia memiliki rumah yang menarik di BSD City dengan ekosistem yang baik sehingga kami dapat berkolaborasi bersama perusahaan-perusahaan inovatif seperti Traveloka, Unilever dan lainnya.”

Sebagai masyarakat dan seorang ibu yang memiliki 2 Puteri saya juga sangat berharap bahwa semoga saja anak-anak saya bisa masuk university favorit ini dan menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang bermanfaat dan memiliki potensi memajukan lingkungan sekitarnya. Buat kamu yang ingin tahu Monash University bisa langsung aja yes mampir kekawasan Green Office BSD City dan untuk informasi selengkapnya mengenai Monash University Indonesia, dapat mengakses monash.edu/indonesia-campus.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan