Mohon tunggu...
kuncupzkembang
kuncupzkembang Mohon Tunggu... bukan siapa-siapa dan tara kamana-mana

tentang suka,, juga tentang duka,, tentang mendaki dan berlikunya jalan yang kulalui. tentang yang penting bahkan sampai yang nggak penting untuk di sampaikan,, tentang semua yang ingin kutuangkan,, tentang Kuncup dan Kembangnya hidupku,,

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Ini Kisah Tentang Pintu

11 Juli 2019   06:35 Diperbarui: 11 Juli 2019   06:53 0 4 1 Mohon Tunggu...
Ini Kisah Tentang Pintu
dokpri

Episode kali ini saya ingin menceritakan kisah nasib seonggok pintu dirumahku. Bukan pintu masuk rumah loh ya. Pintu dirumah kan ada banyak nah.. ini dia kisah nasib salahsatunya, begini ceritanya:

Suatu malam dirumahku, aku yang sedang menjalankam rutinitas buang air kecil di toilet tentunya, sekonyong-konyong menyaksikan dengan matakepala sendiri sesosok makhluk hitam mengerikan, kecil, namun berbulu!!

Jangan mikir yang engga-engga yah. Karena makhluk itu kusaksikan sedang bernapas cepat seperti terengah-engah di sudut pojokan kamar mandi, hanya beberapa sentimeter dari sikat toilet yg memang biasanya ada di pojokan. Refleks kuhentikan pipisku yang sebenarnya belum tuntas. 

Bergegas aku bermotor ke titik-titik mart terdekat. Sepulangnya dari warung modern itu, sambil mengendap-endap masuk kuletakanlah benda yang kubeli barusan itu di lantai kamar mandi.

Sejurus kemudian aku sudah berada dalam kamar mandi yg pintunya tertutup rapat, berdiri diatas kursi plastik  (ala mas baso yg ga ada senderannya) membawa sebuah tongkat besi bekas alat pel yg sudah rusak. Kuamati makhluk hitam dekil berbulu tadi sudah agak bergeser posisinya namun masih dapat dipantau dari pandanganku yg berdiri diatas kursi plastik ini.

Kutodongkan tongkat besi ini dengan cepat sambil agak-agak ngeri sedap berharap makhluk ini berpindah posisi menginjak benda yg tadi kuletakkan di lantai kamar mandi.

Rupanya ia bergerak lebih cepat dari penglihatanku dan tau-tau sudah berdecit melompat menjerit kearah jari-jari tanganku. Saking ngerinya akupun ikut lompat menjerit menghindari jari ini tergigit. Ternyata ukuran makhluk ini lebih besar dari biasanya.

Hingga tiba-tiba aku sudah berada di luar menutup pintu kamar mandi rapat-rapat sambil mencoba menenangkan nafas yang terengah-engah berasa habis lari 7 keliling. Haha

Dasar tikus s*alan!! Gagal rupanya aku berharap si tikus dekil ini menginjak lem tikus cap gajah yg super lengket. Malah berhasil dia membuat jantungku hampir copot. Ga berani aku masuk kamar mandi lagi selama masih nongkrong makhluk ini di dalamnya.

Maka mengendaplah lagi aku ke KM, menggeser lem tikus super lengket tadi lebih dekat ke pintu keluar berharap si tikus mencari jalan keluar ke pintu dan terjerat ia di dalamnya.

Karena malam semakin larut kutinggal tidurlah si tikus jelek ini, berharap esok pagi bangun tidur sudah menjumpainya menempel lemas pada lem.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2