Mohon tunggu...
kumari pramudita
kumari pramudita Mohon Tunggu... Copy Writer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Copy Writer

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Perhatikan Hal ini Sebelum Membangun Bisnis Minuman

13 Juli 2020   10:00 Diperbarui: 13 Juli 2020   10:13 7 0 0 Mohon Tunggu...

Jika kamu adalah salah satu pengusaha yang ingin mulai membangun bisnis minuman, kamu harus siap dengan banyaknya kompetitor yang juga menekuni bisnis yang sama. Karena tren bisnis tersebut sedang populer dan mudah di temukan di berbagai tempat, termasuk melalui layanan pesan antar.

Tren bisnis kekinian yang masih populer saat ini adalah bisnis kopi. Bahkan tren ini diprediksi akan terus bertahan dan semakin populer di tahun 2020. Brand-brand kekinian seperti Kofaganza, sudah mulai banyak dikenal dan diminati anak muda masa kini.

Hal ini pula yang membuat orang-orang terdorong untuk membuat bisnis minuman, jika kamu termasuk orang yang ingin membangun bisnis ini, perhatikan hal-hal berikut agar usaha yang dibangun bisa berjalan lancar.

Bersifat Musiman

Penting bagi kamu untuk mengetahui bahwa bisnis minuman kekinian bersifat musiman. Seperti halnya usaha kopi atau boba yang dewasa ini sedang sangat populer dan digemari banyak orang. Hal ini yang membuat orang-orang berlomba memanfaatkan peluang untuk membangun usaha.

Tak heran saat ini banyak brand yang menawarkan produknya dengan strategi marketing menarik agar terlihat berbeda dan mampu memikat konsumen. Namun, kamu harus ingat bahwa tren ini akan berakhir, jika kamu tidak kreatif dan inovatif maka akan dikalahkan dengan seleksi alam.

Pilihlah produk yang berbeda dengan produk lainnya, hal inii akan membuat produk kamu lebih diingat oleh konsumen. Selain itu, terus berinovasi dengan menciptakan inovasi lain pada produk anda.

Bangun Reputasi Brand

Membangun reputasi brand dengan baik akan membuat produk yang kamu tawarkan mudah dikenal. Coba buat pertanyaan untuk usahamu sendiri, seperti "apakah produkmu menggunakan bahan berkualitas?" "apakah rasa minuman yang kamu tawarkan sudah diakui banyak orang?"

Reputasi yang baik akan membuat produkmu mudah dikenal orang dengan cepat, hal ini tentu penting untuk dilakukan. Apabila hal ini tidak dilakukan, bisnis yang kamu jalankan akan sulit untuk berkembang, karena persaingan bisnis minuman kekinian terbilang ketat.

Usaha Sendiri atau Waralaba

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN