Mohon tunggu...
Kultsum AzZahra
Kultsum AzZahra Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya menonton dan memasak.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

SMA Al-Fityan School Tangerang

11 Oktober 2022   13:14 Diperbarui: 11 Oktober 2022   13:57 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SMA Al-Fityan School Tangerang merupakan sekolah swasta yang terletak di perumahan Dasana Indah blok RB. Disana, tersedia mulai dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Saat pertama memasuki gerbang, akan terlihat pos satpam di sebelah kanan gerbang, masjid yang bersebelahan dengan pos satpam, dan tepat didepan gerbang terdapat gedung Direktur. Selanjutnya, di sebelah kiri gedung Direktur, terdapat parkiran yang juga berdekatan dengan gedung TK.

Saat masuk lebih jauh melewati masjid, akan terlihat gedung besar yang merupakan gedung SMP dan SMA. Di depan gedung SMP dan SMA, terdapat dua lapangan besar, yaitu lapangan olahraga dan lapangan rumput yang biasa digunakan untuk perkemahan. Jika kita berjalan lurus melewati gedung SMP dan SMA, kita akan bertemu dengan gedung asrama, yang diapit oleh kantin pada sisi kiri dan gedung SD pada sisi kanan.

Kantin di Al-Fityan ada dua dengan fungsi yang berbeda, kantin pertama untuk siswa siswi membeli makanan dan minuman pada umumnya, dan kantin kedua untuk siswa dan siswi menyantap menu katering yang setiap hari disediakan. Di lingkungan Al-Fityan terdapat pohon-pohon besar yang asri, sehingga lingkungan terasa sejuk. Terdapat juga taman bermain untuk siswa-siswi.

Al-Fityan School Tangerang merupakan sekolah yang setiap gedungnya terdiri dari 4 lantai, dan semua gedungnya berwarna coklat kuning. Setiap kelasnya, memiliki fasilitas AC, kipas angin, proyektor, dan alat-alat pendukung pembelajaran lainnya. Al-Fityan School Tangerang juga merupakan sekolah yang menggunakan kurikulum Indonesia, namun sekolah tersebut di bawah naungan lembaga yang berada di negara Kuwait.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun