Mohon tunggu...
KSMT16 Kalipare
KSMT16 Kalipare Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Unisma

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

16 Agustus 2022   17:41 Diperbarui: 22 Agustus 2022   19:42 149 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Lingkungan yang bersih membantu terhindar dari serangan virus dan bakteri. Karena itu kebersihan lingkungan penting untuk ditanamkan kepada anak -- anak sejak usia dini. 

Untuk itu kelompok 16 KSM-T Universitas Islam Malang memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan juga memilah sampah Organik dan Anorganik kepada siswa -- siswi MI Al-Ishlah yang bertempat di Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada hari Senin 15 Agustus 2022.

Dok. Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan
Dok. Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kegiatan ini merupakan program kerja kelompok 16 yang bertujun untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan sejak usia dini, selain itu siswa -- siswi di edukasi tentang pentingnya memilah sampah organik dan anorganik agar bisa mengurangi tumpukan sampah yang dibuang, pemilihan sampah yang baik akan mempengaruhi kinerja daur ulang. 

Itulah mengapa ada proses daur ulang yang berguna untuk memanfaatkan sampah menjadi hal yang lebih bernilai. 

Misalnya sampah organik bisa di daur ulang menjadi pupuk, dan bahkan sampah anorganik meskipun sulit terurai, sampah anorganik bisa diubah menjadi barang -- barang berguna seperti pot bunga dari kaleng, dan tas belanja dari kmasan plastik bekas.

Dok. Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan
Dok. Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Harapannya dengan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari ancaman penyakit dan membiasakan untuk membuang sampah ke tempat sampah yang benar adalah hal awal untuk menanggulangi masalah sampah ini. Serta membangun dan mendidik kebudayaan membuang sampah pada tempatnya sejak dini mungkin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan