Mohon tunggu...
Kristo Ukat
Kristo Ukat Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Dosen di STP St. Petrus Keuskupan Atambua-Kefamenanu-Timor-Nusa Tenggara Timur

Menulis, Membaca, Fotografi, Bertualang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mahasiswa STP St Petrus Melaksanakan Magang ke Timor Leste

3 Agustus 2022   10:04 Diperbarui: 3 Agustus 2022   10:12 218 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebanyak  5 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral (STP) St Petrus Keuskupan Atambua ke negara tetangga Republik Demokratik Timor Leste. Lima orang mahasiswa itu adalah Hendrikus Kolo, Maria Imelda Suni, Wilibrodus Nabu, Cesaltina J. Cesar, Wihelmina Naimena. Ketua STP dan para dosen serta tenaga pendidik, melepasan para mahasiswa di depan kampus pada hari Rabu (03/08/2022).

Dalam arahan pelepasan mahasiswa, Ketua STP Dr Theodorus Asa Siri, S.Ag mengatakan, "kita bersyukur karena mahasiswa diberi kesempatan untuk melaksanakan Magang, selain ke Kalimantan, juga ada yang ke negera tetangga Timor Leste. Kamu berlima yang diutus ini memiliki vides et spero (beriman dan berharap). Kamu harus bersukacita dalam pengharapan, sabar dalam kesesakan dan bertekun dalam doa. Inilah tiga hal yang bisa anda bawa ke tempat anda diutus agar misi perutusan ini berbuah dan berkelimpahan."

Dokpri
Dokpri
Lebih lanjut, mantan Vikjen Keuskupan Atambua ini mengatakan, "Atas nama lembaga, saya mengutus anda demi perkembangan pribadi anda untuk kemuliaan nama Tuhan. Selamat menjalankan misi Allah, selamat menjalankan misi STP dan selamat menjalankan visi-misi pribadi. Kamu pergi untuk melihat, menulis dan belajar hal yang baru dalam suka cita dan pengharapan, sampai anda ditarik kembali. Saya harapkan, anda perlu menjaga diri, pergi lima orang, pulang juga lima orang."

Untuk diketahui, STP St. Petrus Keuskupan Atambua melaksanakan Magang ke Timor Leste untuk pertama kalinya. Kelima mahasiswa ini sebagai perintis awal terjadinya Magang ke luar negeri. Kelima mahasiswa ini akan melangsungkan Magangnya selama satu Semester di Timor Leste khususnya wilayah Oekusi dengan menyesuaikan diri sesuai kurikulum yang berlaku di negara tersebut.

Dokpri
Dokpri
Kelima mahasiswa tersebut diantar oleh seorang dosen dan dua tenaga pendidik, Sr Elma Gondulfa Habu Lelo, SE., MM; Marianus Sesfao, S.Fil., M.Pd dan RD Paulus Bapaq, S.Pd.

Sebelum berangkat ke Timor Leste, para mahasiswa peserta Magang melaksanakan misa perutusan di Kapela Kampus bersama RD Theodorus Asa Siri, S.Ag.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan