Mohon tunggu...
kristiyani pelitahati
kristiyani pelitahati Mohon Tunggu... Heart Light🍓

Simple girls 🌷🍀 🌷and be my self Life is Love❤️

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Semarak Lebaran di Tengah Pandemi

12 Mei 2021   05:00 Diperbarui: 12 Mei 2021   06:44 330 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semarak Lebaran di Tengah Pandemi
Image : IDNTimes.com

Puasa sebentar lagi akan usai, hari Kemenangan pun segera tiba. Mari sambut hari raya Idul Fitri dengan pikiran dan hati yang bersih serta badan yang sehat di masa Pandemi ini. 

Walaupun lebaran di tahun ini suasana sama dengan tahun lalu, tidak bisa bertemu dengan keluarga atau kerabat namun  silahturahmi masih bisa terjalin akrab. 

Semua demi kebaikan kita bersama agar tidak terjadi penyebaran virus Corona karena arus mudik dari berbagai wilayah. Lalu, bagaimana membuat suasana lebaran tetap terasa hidup dan semarak namun kita tetap dalam keadaan sehat :

Tetap patuhi protokol kesehatan saat Sholat Idul

Pada saat idul Fitri tentunya ingin beribadah berjamaah di masjid atau mushola. Namun perlu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan berwudhu dari rumah dan membawa peralatan ibadah dari rumah, memakai masker, serta menjaga jarak mulai dari rumah sampai ke masjid atau musholla  lalu saat di masjid atau musholla biasanya pihak pengurus sudah menerapkan alur masuk sampai menuju saf sholat. Usai ibadah, usahakan untuk tidak berkerumun atau berjabat tangan dan berpelukan  melainkan memberi salam atau memberi senyuman.
Bila ingin menjaga kesehatan atau sedang kurang fit, sebaiknya sholat di lakukan di rumah saja.


Menata rumah tetap bersih, rapi dan mendekorasi nuansa lebaran


Rumah yang bersih, wangi dan rapi membuat pemiliknya merasa betah dan senang di rumah. Bila rumah rapi dengan penataan yang sesuai di tempatnya, seperti mainan anak-anak yang tertata rapi serta barang-barang di ruang tamu atau ruang keluarga minimalis sehingga terkesan lebih cantik dan indah. Apalagi bila di tambah dengan dekorasi atau pernak-pernik lebaran yang bisa di buat sendiri atau membelinya pasti akan menambah semarak suasana lebaran.


Bersilahturahmi lewat virtual


Moment lebaran merupakan moment bersilahturahmi atau bertemu dengan keluarga atau kerabat serta teman. Lebaran tahun ini sama dengan tahun kemarin, tak bisa  bertemu dan bertatap muka dengan keluarga, namun silahturahmi akan selalu terjaga dengan virtual melalui video call atau zoom. Mungkin bisa di bentuk panitia, untuk menghandle atau menata untuk menyiapkan beberapa ide kreatif.untuk menyemarakkan silahturahmi berkumpul bersama dengan keluarga besar seperti ada acara saling berbagi cerita atau pengalaman, ajang foto bersama, bisa juga lomba antar keluarga atau acara makan bersama dengan menu yang di buat di rumah masing-masing. Sehingga suasana kebersamaan terasa hidup walaupun hanya bertemu lewat virtual.

Menghidangkan kue atau makanan khas lebaran di rumah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN