Mohon tunggu...
Kristina Tobing
Kristina Tobing Mohon Tunggu...

Merindukan kedamaian.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Jason Mraz, Dira Sugandi, dan Jay Alatas

4 Mei 2012   04:56 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:45 514 0 0 Mohon Tunggu...

Jay Alatas, Director BlackRock Entertainment menjanjikan akan menggelar konser Jason Mraz Jumat, 22 Juni 2012, di Lapangan D Senayan, Jakarta, dalam rangka tur Asia yang berjudul mirip dengan album terbarunya: Tour is a Four Letter of Word.

Ini adalah konser tunggal pertama (di Indonesia) bagi vokalis sekaligus pencipta lagu kelahiran Mechanicsville, Virginia, AS ini. Sebelumnya Mraz memang sudah dua kali tampil di Indonesia. Pertama ketika tampil di Java Jazz yang bersifat festival (rangkaian konser banyak artis), dan yang kedua adalah konser akustikan di Bali (minimalis, tidak full-band).

Situasi keamanan Indonesia yang sangat stabil memang patut kita syukuri. Banyak musisi yang kini tidak ragu-ragu lagi untuk tampil di negara kita.

"Karakter musik yang santai, membumi, namun penuh musikalitas ini sebentar lagi akan dapat disaksikan di depan mata. Sekali lagi Indonesia menjadi pilihan musisi dunia untuk menunjukkan kebolehan," ujar Jay Alatas.


Uniknya, Jay Alatas dan Jason Mraz memiliki kesamaan dalam karir mereka sebagai musisi. Pada konser akustiknya di Bali, Mraz tampil berduet dengan penyanyi jazz Indonesia: Dira Sugandi. Nama yang sama juga kini ikut berkolaborasi dalam album terbaru Jay Alatas: Magnificent Tomorrows.

Album yang diproduseri oleh musisi jazz dunia George Duke ini ternyata juga menarik minat banyak musisi top; Freddie Jackson, Chante Moore, Paul Jackson Jr, Vinnie Colaiuta, Lenny Castro, dan lain-lain ikut menyumbangkan suara di dalamnya.

Jadi semoga saja berkat campur tangan Jay Alatas, seorang Jason Mraz akan menggandeng musisi Indonesia di albumnya dan berlanjut dengan kolaborasi musisi lokal kita bersama musisi luar negeri lainnya. Dengan begitu akan terbuka jalan bagi musik & artis Indonesia untuk ambil bagian di industri musik dunia.

Bisa saja. Sebab kualitas musik & musisi kita banyak yang bagus. Saya pribadi optimis kolaborasi musisi lokal-internasional ini tidak akan berhenti pada nama Michael Bolton - Agnes  Monica atau George Duke - Jay Alatas saja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x