Mohon tunggu...
Kristian Primus
Kristian Primus Mohon Tunggu... Lainnya - Primus

Saya Primus

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Masjid (SIP-KEMAS) pada Masjid Al-Muhajirin Kota Bekasi

27 Oktober 2021   17:38 Diperbarui: 27 Oktober 2021   17:41 79 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pengelolaan keuangan Masjid Al-Muhajirin masih menggunakan cara yang konvensional yaitu menggunakan buku dan aplikasi Microsoft Excel. Permasalahan yang terjadi yaitu penulisan rekapitulasi laporan keuangan masih belum teratur, rentan terjadi kerusakan atau hilang pada media buku serta file yang ada di dalam PC atau laptop bisa hilang tidak sengaja terhapus dan juga menyebabkan file tersebut corrupt. Riset ini bertujuan menghasilkan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan yang mampu mengatasi permasalahan yang ada pada perusahaan, menghasilkan Laporan Pengelolaan Keuangan yang cepat tepat dan efisien yang dapat digunakan oleh pimpinan perusahaan, menerapkan system basis data yang terintegrasi. Riset ini dilakukan secara obeservasi dengan pengamatan secara langsung kepada pengurus Masjid. Hasil dari riset ini menghasilkan system website pengelolaan keuangan, menghasilkan laporan data keuangan lebih efektif dan efesien. 

Berdasarkan riset yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Masjid masih bersifat manual, sehingga banyak resiko yang terjadi yaitu kesalahan dalam hal rekap pengelolaan keuangan, Perancangan program yang diusulkan penelitian ini bahwa yang dibangun sudah selesai yaitu membangun sebuah Pengelolaan Keuangan Masjid (SIP-KEMAS) Pada Masjid Al-Muhajirin Kota Bekasi.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan