Mohon tunggu...
Krismas Situmorang
Krismas Situmorang Mohon Tunggu... Guru - Guru, Blogger Indonesia

Teacher, Freelancer Writer

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hiruk Pikuk Kembali Sibuk

1 Januari 2024   22:15 Diperbarui: 1 Januari 2024   22:38 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar Ilustrasi Lalu Lintas Ramai | Sumber: Dokumentasi Penulis

Hari ini terhitung masih libur, baik bagi karyawan maupun bagi para siswa. Pagi ini, banyak orang yang bangun lebih siang dari biasanya. Dapat dimaklumi, aktivitas malam Tahun Baru mungkin terasa melelahkan dan waktu untuk tidur lebih lambat. 

Pagi ini saya bangun lebih pagi karena harus mengantar bunga dukacita ke salah satu rumah duka di pinggir kota Jakarta. Jalan raya yang saya lalui pagi ini terasa lengang. Perjalanan pagi ini terasa cepat sampai tujuan.

Menjelang siang, jalan sudah terasa ramai. Beberapa kali kendaraan yang saya gunakan mulai berjalan tersendat. Kemungkinan, orang sudah mulai keluar rumah kembali. Di beberapa ruas jalan, tampak kepadatan kendaraan. Hingga malam ini, kepadatan jalan-jalan sudah sangat terasa. 

Tampaknya, masa liburan sudah akan berakhir. Para pejuang liburan telah kembali ke rumahnya. Saya mendengar tetangga berkata bahwa esok hari, Sebagian sekolah akan memulai hari pertama aktivitasnya di tahun yang baru.

Ya, geliat ibukota tampaknya sudah dimulai. Esok hari, terbayang rasanya bangun lebih pagi dan kemacetan akan segera dirasakan. Peluit start perjuangan segera dimulai. Saatnya mengeksekusi rencana-rencana yang sudah dibuat. Berjuang kembali meraih impian yang tertunda.  Semoga hari esok lebih baik dari hari sebelumnya. Selamat berkarya kembali para pejuang impian.

Medyo, 1 Januari 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun