Mohon tunggu...
Kris Banarto
Kris Banarto Mohon Tunggu... Human Resources - Praktisi Bisnis

www.ManajemenTerkini.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Waduh Pak Ganjar "Tidak Pernah Bersyukur"

10 Februari 2021   08:35 Diperbarui: 10 Februari 2021   09:47 772 67 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waduh Pak Ganjar "Tidak Pernah Bersyukur"
Ganjar Pranowo (Sumber radarsolo.jawapos.com)

Walaupun mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur dengan menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha. Pak Ganjar termasuk orang yang:
a. Beruntung              b. Beriman   c. Rugi                 d. Sukses

Demikian salah satu soal yang terdapat dalam buku pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 3 Sekolah Dasar. Nama Ganjar kemudian dihubungkan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar yang merasa namanya disebut langsung memberikan tanggapan. Pria kelahiran Karanganyar 52 tahun silam itu memerintahkan stafnya untuk melakukan klarifikasi kepada penulis buku.

Ia belum menduga kalau hal itu dikaitkan dengan politik. Malah menilai itu sebagai kritik terhadap Ganjar agar rajin beribadah dan berkurban saat Idul Adha.

#Klarifikasi Penerbit

Tiga Serangkai yang menerbitkan buku pelajaran tersebut mengaku bahwa nama Ganjar tidak ada kaitannya dengan figur Ganjar Pranowo.

Mas Admuawan selaku General Manager  Tiga Serangkai menjelaskan bahwa buku dimaksud diterbitkan pertama kali tahun 2009. Pada tahun itu Ganjar masih menjadi Anggota DPR-RI dan belum sepopuler seperti sekarang ini sebagai gubernur terpadat ke tiga di Indonesia.

Buku tersebut kemudian terus di cetak sampai tahun 2020 dan tidak ada revisi karena tidak ada perubahan kurikulum secara signifikan.

#Anies dan Mega

megawati-anies-baswedan-2322020-6022a7f3d541df131c45ad72.jpg
megawati-anies-baswedan-2322020-6022a7f3d541df131c45ad72.jpg
Anies Baswedan-Megawati (KOMPAS.com NURSITA SARI / DOK PDIP)

Ternyata peristiwa Ganjar juga dialami oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri dalam materi ujian SMP di Jakarta.

Yang membedakan adalah dalam satu soal ada dua nama tokoh, satu sebagai tokoh yang buruk dan satu lagi sebagai tokoh yang baik.

Bunyi soal tersebut adalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x