Mohon tunggu...
Kresna Bayu Nugroho
Kresna Bayu Nugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kenali Sosok Deshinta

28 November 2021   15:07 Diperbarui: 28 November 2021   15:10 84 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Deshinta Puspitaning Pratiwi lahir di Bekasi pada 7 Desember 2001. Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara, buah dari pasangan Suprapto dan Nining Sri Harmini. Dedes adalah panggilan akrabnya sedangkan adik saudara kandungnya bernama Raga Ning Pradikto. Ia memulai pendidikan di SDN 04 Pondok Kopi Jakarta Timur, kemudian setelah lulus dia melanjutkan pendidikannya di SMPN 168 Jakarta Timur, setelah menempuh 3 tahun di bangku SMP, selanjutnya ia menempuh pendidikan di SMAN 11 Jakarta Timur. Kemudian, selepas lulus dari SMA di tahun 2019, ia melanjutkan jenjang pendidikan sarjana di Universitas Islam 45 Bekasi, dan saat ini ia sebagai mahasiswa semester 5 Ilmu Komunikasi di universitas tersebut.

Sebagai mahasiswa di mulai dari semester satu sudah mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan di kampus, semester dua sampai lima menjadi ketua kelas tentunya hal ini dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan terhadap teman-teman sekelasnya serta ia juga sebagai perantara komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan dosen. Dan juga di semester dua sampai sekarang ia mengikuti himpunan mahasiswa ilmu komunikasi dan menjabat sebagai ketua divisi sosial dan ekonomi, sebagai ketua divisi ada banyak pengalaman yang dapat melatih skill dan juga mengasah jiwa kepemimpinannya secara bijaksana. Selain dapat memimpin teman-temannya di kelas dan juga mengatur anggota himpunan divisi sosial dan ekonomi, sifat kepemimpinan dedes juga terdapat pada sebuah komunitas yaitu 45radio yang di naungi oleh fakultas ilmu komunikasi.

Pencapaian dedes sebagai mahasiswa yaitu IPK dari semsester satu sampai semester lima ini 3,96 jadi meskipun ia memiliki banyak kegiatan di dalam dan luar kampus, tapi tetap bisa mengimbangi kesibukan dan juga pendidikan yang sedang di tempuhnya. Dedes juga memiliki pribadi yang mudah bergaul dan juga dapat berkomunikasi secara baik dengan berbagai latar belakang orang tersebut.

Saat ini dedes memiliki banyak kesibukan dan juga di samping itu ia dapat berprestasi dalam pendidikan terlihat dalam IPKnya yang terbilang cukup tinggi. Pribadi yang mudah bergaul dengan orang-orang dan juga memiliki sifat dapat di percaya karena itulah dedes banyak mendapatkan amanah sebagai peran penting di suatu perkumpulan orang banyak. Jiwa kepemimpinan itulah yang dapat di segani oleh orang-orang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan