Mohon tunggu...
Kampung Nelayan Menyapa
Kampung Nelayan Menyapa Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN Walisongo Semarang

KELOMPOK 86 - KKN MIT 14 UIN WALISONGO SEMARANG --- Official Account KKN MIT 14 Kelompok 86 🎓 UIN Walisongo Semarang 📆 22 Juni - 4 Agustus 2022 📍 Kp. Nelayan 🌊, Jakarta Utara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN MIT 14 UIN Walisongo Semarang: Jumat Berbagi di Kampung Nelayan, Jakarta Utara

14 Juli 2022   20:51 Diperbarui: 14 Juli 2022   21:01 92 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jakarta - Dalam menjalani kehidupan bermasyarakat tentu sudah hakekatnya kita hidup berdampingan dengan orang lain. Kehidupan akan lebih terasa berarti bila dapat menghadirkan manfaat untuk orang lain sebagaimana Rasulullah S.A.W diriwayatkan Bukhari bersabda, "sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain". 

Guna menjalankan sunnah Rasul tersebut, mahasisswa KKN UIN Walisongo yang sedang mengabdi di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara melakukan kegiatan Jumat Berbagi sekaligus bakti sosial dan sosialisasi kegiatan mahasiswa KKN  kepada para janda dan anak yatim/piatu pada hari Jumat (8/7).

Dokpri
Dokpri

Kegiatan jumat berbagi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN UIN Walisongo kepada warga yang tinggal di Kampung Nelayan terutama para janda dan anak-anak yatim/piatu, terlebih lagi di tengah naiknya harga barang pokok membuat pengeluaran semakin membengkak. Dihadiri pula oleh Ketua RT 10 dan Sekretaris RW 06, Kelurahan Cilincing acara di buka dengan penyerahan papan nama posko KKN Kelompok 86 UIN Walisongo secara simbolis dari mahasiswa kepada Ketua RT 10 sebagai bentuk diterimanya mahasiswa KKN di Kampung Nelayan Cilincing, Jakarta Utara.

Dokpri
Dokpri

Acara inti adalah penyerahan sembako kepada janda dan anak yatim/piatu warga Kampung Nelayan yang berjalan lancar dan tertib. Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan jumat berbagi ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa KKN UIN Walisongo dengan warga Kampung Nelayan, CIlincing, Jakarta Utara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan