Mohon tunggu...
Kornelius Sembiring
Kornelius Sembiring Mohon Tunggu... Freelancer

Anak sains yang suka bidang komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Emang Iya Dinding Ruang Makan Bisa Jadi Indah?

9 Maret 2021   14:50 Diperbarui: 10 Maret 2021   12:50 105 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Emang Iya Dinding Ruang Makan Bisa Jadi Indah?
untitled-design-4-6047286ed541df11f3440102.png

Keindahan rumah selalu menjadi prioritas utama bagi kita.

Mulai dari meletakkan perabotan pada tempat yang paling tepat, hingga memilih beberapa desain interior rumah. Hal ini bahkan sudah menjadi tren baru bagi kalangan kita di dewasa ini. Setiap ruangan pada rumah selalu menjadi perhatian khusus bagi kita. Ruang tamu, tidur, keluarga, hingga dapur selalu tidak luput dari perhatian kita. Namun, ada satu ruangan yang tak jarang kita lupakan. Ruangan tersebut adalah ruang makan. Selain hanya dipakai di waktu tertentu, ruang makan juga memang umumnya digunakan hanya untuk menyantap hidangan. Padahal, ruang makan juga tak kalah penting dari ruang lainnya.

Baca Juga: Ruang Tamu Apartemen Menjadi Luas dengan Cara Ini

Sadar atau tidak, ruang makan yang indah pasti akan sangat mempengaruhi mood anda saat menyantap hidangan. Selain itu, Anda dan keluarga tuga pasti akan berkumpul di ruangan ini walau hanya pada waktu tertentu. Oleh karena itu,pemandangan yang memanjakan mata pasti akan sangat menarik perhatian Anda dan keluarga. Ada beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan untuk memperindah ruang makan. Salah satunya ialah dengan mendesain dinding yang ada di ruang tamu Anda. Hal ini berlaku bagi Anda yang memiliki ruangan dengan ukuran lebar maupun sempit. Selain memperindah, desain dinding ruang makan juga akan memanipulasi ruangan Anda menjadi lebih mewah dan luas.  Namun, hal ini tergantung kepada jenis desain apa yang akan Anda pilih untuk ruangan tersebut. Selain desain, beberapa hiasan dinding juga akan sangat berpengaruh dalam penampakan dinding ruang makan Anda.  Lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini, yuk!

5 Hiasan Dinding Ruang Makan

Antara desain dan hiasan dinding memang serupa namun tak sama. Kedua bidang tersebut pada dasarnya berpengaruh besar dalam menambah keindahan dinding ruang makan. Namun, desain dan hiasan dinding yang seperti apa yang paling cocok dan memberikan keindahan lebih? simak penjelasannya berikut ini.

1. Menu Cantik

Jika menu cantik biasanya  hanya  ada di restoran atau kafe saja, namun Anda juga bisa menerapkan hiasan tersebut pada dinding ruang makan Anda. Cara membuatnya cukup sederhana, Anda bisa mulai dari  membuat daftar menu dengan makanan kesukaan anggota keluarga. Tidak hanya itu, tulisan kaligrafi yang unik juga akan turut mempercantik menu tersebut. Untuk hasil yang lebih baik, letakkanlah hiasan tersebut di atas kain gulungan yang menyerupai kertas.

2. Kata atau Quotes Favorit

Anda sudah pasti tahu bahwa saat ini menaruh tulisan atau kata-kata favorit di sebuah bingkai foto menjadi tren yang lagi viral banget. Cara membuatnya juga tergolong sangat mudah. Cukup dengan memilih kata-kata yang paling Anda suka dari kutipan film, quote bijak, lirik lagu, atau mungkin Anda buat sendiri. Jika tidak ingin menulis sendiri, Anda juga bisa mengetiknya menggunakan komputer dengan font yang menarik dan mudah dibaca.

3. Foto Keluarga

Jika biasanya foto keluarga dipasang di dinding ruang tamu, akan lebih baik jika Anda memasang foto keluarga di ruang makan juga. Ruang makan yang juga sebagai tempat bertemunya keluarga menjadi sangat wajar jika disuguhkan dengan foto keluarga di sekitarnya. Namun, pemilihan foto untuk dipajang juga harus disesuaikan. Bagaimana tidak, ruang makan dengan tepat menyantap rasnaya tidak akan cocok jika  memasang foto keluarga yang sedang formal. Oleh karena itu, cobalah untuk memilih foto yang terlihat lebih santai atau bergaya natural.

4. Bingkai Simetris

Beberapa orang mungkin tidak suka memasang foto atau lukisan di dinding ruangan makan mereka. Namun, untuk mengakali agar dinding tetap terisi, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bingkai foto. Susunlah dua bingkai secara sejajar seolah sedang mengapit lampu gantung yang berada di ruangan makan tersebut.

5. Wall Panel 3D

Yang terakhir adalah wall panel 3D. Wall panel adalah solusi untuk Anda yang bingung ingin memberikan hiasan dinding seperti apa. Dengan adanya wall panel 3D, ruang makan akan terlihat lebih hidup dan menarik. Anda bisa menggunakan wall panel 3D kategori gunung untuk memberikan kesan minimalis dan sejuk pada ruang makan.

Baca Juga: Dekorasi Dapur Instagramable, Ini 5 Trennya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN