Mohon tunggu...
Kornelis Jama Nuna
Kornelis Jama Nuna Mohon Tunggu... Penulis - Bachelor of Civic Education in a UNIDHA MALANG

Berkarya bagiku adalah sebuah seni yang indah dan mengesankan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tahukan Anda Bahwa Terkadang Pendapat Ahli Membuat Kita Bingung dengan Teorinya?

18 Agustus 2021   20:19 Diperbarui: 18 Agustus 2021   20:32 20 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tahukan Anda Bahwa Terkadang Pendapat Ahli Membuat Kita Bingung dengan Teorinya?
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Misalkan Tentang Sejarah, Sejarah berasal dari Bahasa Arab yaitu Syajaratun yang berarti Pohon. Dengan demikian jika di kaitkan dengan Sejarah maka defenisi adalah ilmu yang mempelajari tentang kejadian-kejadian atau peristiwa yang terjadi pada masa lampau manusia, lalu dilakukan rekonstruksi yang terjadi pada masa tersebut.

Kita masuk pada pembahasan teori yang membuat nalar kita bingung untuk menyimpulkan. Teori Charles Darwin menyatakan bahwa manusia berasal dari Kera dan berevolusi menjadi manusia modern. Dan dengan dengan demikian bahwa dengan demikian bertolak belakang dengan ilmu Sejarah itu sendiri karena Sejarah mempelajari tentang kejadian-kejadian yang benar-benar terjadi pada masa lampau yang walaupun kita tidak menyaksikan secara langsung. Juga bertolak belakang dengan Sang Pencipta bahwa dia menyatakan Manusia berasal dari kera atau binatang.

Teori evolusi Darwin menyatakan bahwa hewan dan tumbuhan berasal dari suatu spesies yang sama. Kalau kita berfikir secara nalar itu merupakan hal yang tidak masuk akal bahwa hewan dan tumbuhan berasal dari spesies yang sama karena secara logika kalau pohon yang tumbuh ya tetap jadi pohon tidak mungkin berevolusi menjadi hewan dan demikian juga sebaliknya. hewan tidak mungkin berevolusi dari dari tumbuhan dan berevolusi menjadi hewan itu merupakan hal yang tidak masuk akal secara logika manusia. Mungkin hanya itu saja pendapat dari saya menyangkut dengan pendapat Charles Darwin. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat bagi para pembaca,kalau kurang maksimal mohon dimaklumi karena kita sama-sam tahap belajar.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan