Mohon tunggu...
Koramil15 kualakampar
Koramil15 kualakampar Mohon Tunggu... Tetap Semangat

Kuala Kampar, Teluk Meranti & Kerumutan

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Sinergitas TNI - Polri, Koramil 15/Kuala Kampar dan Polsek Verifikasi Hotspot

21 Maret 2020   10:08 Diperbarui: 21 Maret 2020   10:24 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sinergitas TNI - Polri, Koramil 15/Kuala Kampar dan Polsek Verifikasi Hotspot
Aparat TNI - Polri lakukan Verifikasi Hotspot-dokpri

Pelalawan - Disamping tugas pokok yang rutin dilaksanakan sehari - hari TNI - Polri juga berperan aktif melaksanakan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan ( Patkarhutla) serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di daerah rawan terbakar tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan mengingat setiap tahunnya bahaya Karhutla rutin terjadi. 

Penanggulan Karhutla rutin tersebut juga dilaksanakan oleh Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr dan personel Polsek di wilayah Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan - Riau, Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Teluk Meranti.
Karena mengingat musim kemarau saat ini telah membuat lahan gambut mulai tandus dan sungai-sungai kecil mulai mengering.

Oleh karenanya, dalam rangka mengantisipasi Karhutla Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring dan jajaran akan terus bekerjasama dengan instansi lainnya untuk memantau aktifitas masyarakat.

Tidak hanya itu, TNI - Polri dari Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr dan personel Polsek Teluk Meranti juga akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Juga rutin diingatkan apabila ada masyarakat yang beraktifitas di kebun supaya berhati-hati dan tidak menggunakan api sembarangan.

Sehubungan hal tersebut apabila masyarakat melihat kebakaran segera laporkan kepada RT/RW MPA juga kepada pihak Tim Patroli Babinsa atau Babinkamtibmas agar segera diambil tindakan supaya api tidak meluas sehingga kebakaran lahan dapat diatasi.

TNI - Polri dari Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr dan personel Polsek Teluk Meranti selalu bekerja sama bahu membahu dalam menangulangi kebakaran kebakaran butan dan lahan. Kerjasama TNI - Polri didukung instansi terkait menciptakan hubungan yang harmonis sehinga menghasilkan pekerjaan yang optimal.

TNI - Polri lakukan pemadaman dini agar api tidak meluas-dokpri
TNI - Polri lakukan pemadaman dini agar api tidak meluas-dokpri
Kebakaran hutan dan ini sudah sering terjadi bahkan setiap tahun dampak bahya kebakaran lahan dan hutan ini sudah kita lihat dan rasakan, berjangkitnya penyakit Ispa terutama bagi balita, orang dewasa jg berpengaruh kepada sektor pendidikan, ekonomi, bahkan gangguan pernebangan.

Dengan adanya kegiatan Patkarhutla ini, serginitas TNI-Polri beserta instansi terkait lainnua dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan yang terbakar dapat teratasi dengan cepat.

Jajaran TNI - Polri dari Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr dan Polsek Teluk Meranti tetap menghimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha agar tidak membakar lahan sembarangan dan disiplin penggunaan api. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x