Mohon tunggu...
Elly Nagasaputra MK CHt
Elly Nagasaputra MK CHt Mohon Tunggu... Konselor Pernikahan dan Keluarga

Konselor Profesional yang menangani konseling diri, konseling pra-nikah, konseling pernikahan, konseling suami istri, konseling perselingkuhan, konseling keluarga. www.konselingkeluarga.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ketika Suami Berselingkuh

20 Mei 2018   11:02 Diperbarui: 20 Mei 2018   11:12 0 1 0 Mohon Tunggu...
Ketika Suami Berselingkuh
www.empowher.com

 

 Sakitnya Dikhianati

Widi (40) dan Ina (39) sudah menikah 12 tahun dan punya dua anak berusia 11 dan 7 tahun. Karena tuntutan pekerjaan, Widi harus bolak balik Jakarta Bandung seminggu sekali. Widi kost dan berkantor di Bandung dan baru pulang ke Jakarta pada hari Jumat malam dan sudah kembali Senin pagi ke kantornya di Bandung.

Belum lama ini Ina menyadari bahwa Widi, yang bekerja sebagai Manajer Keuangan, berselingkuh dengan rekan sekantornya. Ina mendengar dari rekan Widi yang sudah mengenal Widi dan keluarganya dengan baik.

Setelah mengumpulkan bukti-bukti, Ina memberanikankan diri mengkonfrontasi Widi. Meski awalnya mengelak, Widi akhirnya mengaku dan berkata sambil menangis bahwa affair itu sudah selesai beberapa minggu lalu.

Meski lega, tak semudah itu menghapus kecewa Ina untuk kembali percaya dan memaafkannya. Apalagi wanita itu masih bekerja di kantor yang sama dengan Widi.  Hal itu sungguh meresahkan hati Ina, setiap kali Widi berangkat ke kantor,  hati Ina tidak tenang membayangkan Widi masih bertemu dengan wanita itu. Walau Ina melihat ada perubahan sikap Widi, seperti tidak terus memegang hp dan juga sudah jarang lembur, selalu berusaha pulang cepat untuk bertemu anak-anak di rumah sebelum mereka tidur.

Kekecewaan yang amat besar membuat Ina ingin sekali melabrak wanita itu dengan mendatangi kantor Widi, untuk mendapat kepastian dan mengungkapkan kemarahannya. Tapi ia menyadari kalau hal itu tidak perlu, karena ini urusan ia dengan Widi. Istri dan suaminya. Dan juga Ina tahu, jika hal itu dilakukan, sangat mungkin dapat menghancurkan karier suaminya.

Sehingga Ina merasa sangat sesak dan serba salah. Tidak tahu harus bagaimana. Mau mempercayai kembali suaminya, namun terasa sangat berat dan sulit. Bayangan bahwa selama ini Widi membohonginya dengan dalih lembur dan di Bandung padahal kenyataannya sedang kencan dengan wanita itu sungguh sangat sulit untuk dihapus dari otak dan hati Ina.

Selama ini Ina hanya bisa menangis dan curhat kepada sahabat terdekatnya. Namun sahabatnya paham kalau ia tak bisa banyak membantu, dan ia menyarankan mereka harus menyelesaikannya sendiri dengan bantuan profesional.

Masa tergelap dalam perjalanan bahtera rumah tangga

Ketika dalam perjalanan rumah tangga istri menemukan kenyataan bahwa suaminya melakukan pengkhianatan terbesar dengan berselingkuh adalah merupakan masa yang paling suram dan gelap dalam perjalanan hidup pernikahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x