Mohon tunggu...
Elly Nagasaputra MK CHt
Elly Nagasaputra MK CHt Mohon Tunggu... Konselor Pernikahan dan Keluarga

Konselor Profesional yang menangani konseling diri, konseling pra-nikah, konseling pernikahan, konseling suami istri, konseling perselingkuhan, konseling keluarga. www.konselingkeluarga.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Setelah Perselingkuhan Itu...

1 April 2018   17:17 Diperbarui: 1 April 2018   17:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Setelah Perselingkuhan Itu...
quora.com

 

Memaafkan Tapi Tak Bisa Melupakan

"Honey, r u busy? R' u with her? Miss u... Can't wait for tomorrow. Love, C. 

Terkejut, rasa marah dan bingung berkecamuk dalam hati Anne (38) saat tanpa sengaja membaca pesan whatsapp (plus emoticon-emoticon mesra) yang tiba-tiba muncul di layar ponsel Jay (39), suaminya. Saat itu mereka sedang makan berdua di restoran, Jay sedang pamit ke toilet, dan meninggalkan ponselnya di meja.

Dengan geram Anne pun segera meninggalkan meja meski Jay belum kembali. Pesan itu tetap tampak di layar. "Biar Jay tahu mengapa aku menghilang." Di taksi, rasa kecewa terkhianati mulai merasuk. Anne menangis tersedu-sedu. Meski beberapa minggu terakhir ia merasakan perubahan pada diri Jay, ia tak menyangka bahwa ini yang membuat suaminya berbeda.

Tiga tahun berlalu, Jay sudah meminta maaf dan menghentikan perselingkuhan itu. Namun Anne masih tidak bisa melupakan bagaimana hancurnya perasaannya dulu. Tanpa sadar, ia telah memupuk rasa tak percaya pada Jay. Apapun yang mengingatkannya akan kejadian tersebut, dapat membuat Anne marah atau sedih. Ia selalu curiga jika Jay pulang terlambat. Ia juga melarang Jay pergi dengan teman-temannya. Padahal Jay sudah berusaha dengan sungguh-sungguh menghapus kesalahannya itu. Akhirnya, kehidupan keluarga mereka pun terasa selalu 'panas'.

Selalu ada moment-moment Anne teringat akan peristiwa pengkhianatan suaminya, dan ketika itu terjadi, ribut besarpun tak terhindarkan. Bahkan restoran dimana Anne menemukan peristiwa itu, menjadi tempat yang paling dibenci oleh Anne. Padahal itu dulunya merupakan restoran favorit mereka berdua.

Mengapa amat berat bagi Anne kembali menerima Jay seperti sebelum peristiwa itu? Ketika menemukan pasangan berselingkuh, mungkin rasanya seperti menemukan tubuh kita terkena penyakit parah, bukan sekadar flu yang bisa diobati dengan minum obat yang dijual bebas. Dan yang harus dilakukan saat kita tahu mengidap penyakit parah tentu berobat dengan memeriksakan diri ke dokter.

Begitu juga dengan berselingkuh. Perselingkuhan adalah salah satu permasalahan yang amat berat dalam rumah tangga. Perselingkuhan adalah pengalaman yang mungkin paling menyakitkan dalam perjalanan pernikahan Anda. Perselingkuhan merupakan suatu pengkhianatan yang dilakukan oleh orang yang harusnya menjadi orang yang paling kita percaya dan cinta. Tentu saja, hal itu sangat menyakitkan, dan pada banyak kasus, menimbulkan trauma yang sangat panjang dan mendalam. Kadang bertahun-tahun setelah usai, perselingkuhan itu masih merupakan luka yang sangat berdarah bagi pasangan yang diselingkuhi.

Sehingga tidak heran, bagi saya, yang telah praktik selama 9 tahun dan sebagian besar kasus yang saya tangani adalah perselingkuhan, saya sangat sangat menyarankan, Anda harus segera mencari 'dokter' yang ahli, yang memang spesialis menangani perselingkuhan, untuk "menyembuhkan" pernikahan Anda.

Sisa Racun Perselingkuhan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x