Mohon tunggu...
Konco Lawas
Konco Lawas Mohon Tunggu... Jurnalis - WARTAWAN
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

INDEPENDENT

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Pemilihan RW Berasa Pilpres Aklamasi Terpilih Satriyo Wibowo Jabat Ketua RW 005 Bumiarjo

7 Desember 2022   21:33 Diperbarui: 7 Desember 2022   22:03 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surabaya  -  Rabu 07/12/2022 bertempat di Gedung Balai Serbaguna Kelurahan Sawunggaling digelar pelaksanaan kegiatan pemilihan ketua RW 005. Kecamatan Wonokromo dimana kemudian Satriyo Wibowo (Yoyok) dalam prosesi pelaksanaan pemilihan itu akhirnya dapat terpilih kembali secara aklamasi.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa tentunya dengan terlebih dahulu dibentuk panitia 3 pemilihan dari 10 RT di wilayah kampung Bumiarjo itu berdasar musyawarah sesuai arahan Pemerintah Kota melalui surat resmi. Adapun dasar pengambilan keputusan dan prosedur lainnya dalam helat demokrasi ini dilandasi dengan Permendagri No. 5 Tahun 2007 tentang Kelembagaan Desa.

Adapun secara lengkap nama-nama kandidat calon pesta demokrasi pemilihan ketua RW005 Kelurahan Sawunggaling ini adalah sebagai berikut :

  1.  Bpk. Satrio Wibowo (Yoyok) dengan perolehan 6 Suara

  2. Bpk. Budi. M dengan perolehan  2 Suara

  3. Bpk. Roy dengan perolehan 2 Suara. 

Usai terpilih secara Aklamasi selaku ketua RW 005 masa bakti dan keterpilihan 2022-2025. Yoyok pria murah senyum itu dalam pidato penyampaian kemenangannya yang kedua kali ini mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada pihak aparat keamanan serta aparatur kelurahan Sawunggaling dalam prosesi pemilihan RW005 yang terlaksana dengan tertib. 

Menurutnya, kehadiran Bu Lurah  sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan hingga kehadirannya menjadi wajib sifatnya.

Dalam pidatonya yang kedua kali dihadapan warga Bumiarjo ketua RW005 terpilih Yoyok turut menyampaikan tentang bagaimana seharusnya  paradigma kepemimpinan pemimpin saat ini, dimana menurutnya pemimpin atau pejabat seharusnya bukan lagi menjadi seorang penguasa melainkan adalah pelayan bagi masyarakat.terangnya. 

Foto : doc istimewa
Foto : doc istimewa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun