Mohon tunggu...
KPL News
KPL News Mohon Tunggu... Merupakan Komunitas Pencinta Literasi

Merupakan suatu komunitas pecinta literasi, dengan tujuan menumbuhkan kecintaan serta membudayakan literasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Memperingati Hari Anak Nasional Bupati Batang Mengajar

24 Juli 2019   09:00 Diperbarui: 24 Juli 2019   09:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Memperingati Hari Anak Nasional Bupati Batang Mengajar
H.Wihaji,S.Ag,.MPd (Bupati Kabupaten Batang)

Batang- KPLNews - Tepat di hari anak nasional Bupati Batang Wihaji menyempatkan mengajar di SMK NU Bandar Selasa (23/7/2019).

Di momentum hari anak nasional  mengajak dan berkomunikasi dengan pelajar SMK NU Bandar, untuk memiliki integritas dan budipekerti sebagai karakter bangsa," kata Wihaji

Tak hanya itu, diera revolusi industri 4.0 SMK NU Bandar salah bagian satu lembaga  pendidik yang meyiapkan anak lebih kompetitif.

"Era revolusi induatri 4.0 di butuhkan orang yang pinter dan memiliki kemampuan lebih, karena kebutuhan tega kerja kedepan ditentukan oleh kemampyan diri serta sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif," jelas Wihaji

Bupati berinteraksi dengan peserta didik SMK NU Bandar
Bupati berinteraksi dengan peserta didik SMK NU Bandar

Bupati juga meminta pelajar SMK NU sebagai sekolah berbasis keagamaan, maka kuat moral keagamaan dan kejujuran serta memili integritas. Jauhi narkoba serta galakan terus gerakan matikan HP  dan tv pukul 18.00 - 21.00 untuk komunikasi keluarga, belajar mengaji dan bermanfaat lainya.

"Kita harus merubah pola pikir anak, karena kedepan dunia semakin kompetitif yang koneksi KKN dalam pencarian pekerjaan sudah akan hilang terseleksi alam denga sendirinya," jelas Wihaji.

Sementara Pembina Sekolah SMK NU Bandar Drs Nur Yasin MPd. Untuk jumlah pelajar yang besekolah sebanyak 1084 siswa dengan lima jurusan yakni Teknik Kendaraan Ringan ( TKR) Teknik Audio Video, Akuntansi, Teknik Komputer dan Jaringan dan Teknik Bisnis Sepeda Motor.

"Lulusan sekolah kami memang di harapakan bisa langsung bekerja, disamping itu juga pihak sekolahan membuka Bursa Kerja Khusus yang sudah menjalin kerjasama dengan industri lokal dan nasional," jelasnya. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x