Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Gampang Terdistraksi Ponsel, Bagaimana Cara Mengatasinya?

5 November 2021   04:00 Diperbarui: 5 November 2021   04:02 535 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi seorang pria terdistraksi ponsel saat hendak tidur (Diolah Kompasiana dari sumber: shutterstock via lifestyle.kompas.com)

Saat ini aktivitas manusia, tidak dapat terlepas dari yang namanya ponsel. Tidak hanya untuk berkomunikasi, kini kehadiran ponsel banyak dimanfaatkan sebagian orang sebagai sarana untuk belajar dan juga mencari informasi.

Berkembangnya ragam aplikasi dan juga fitur menarik pada ponsel, membuat ponsel semakin diminati bahkan dapat membuat seseorang menjadi kecanduan. Parahnya lagi hingga melupakan pekerjaan dan orang-orang di sekitar.

Kompasianer, apakah Anda pernah seperti itu? Pernahkah Anda hitung-hitungan, berapa banyak waktu terkuras untuk bermain ponsel sampai Anda mengabaikan semuanya?

Lalu, bagaimana caranya agar menjadi pengguna yang tetap fokus dan tidak mudah terdistraksi dengan kehadiran ponsel?

Berikut ragam konten menarik dan terpopuler di Kompasiana, mulai dari cara bagaimana mengatasi distraksi penggunaan ponsel hingga teori manajemen yang perlu dipelajari oleh seorang manajer.

1. Mengatasi Distraksi Ponsel agar Lebih Fokus

Ilustrasi terdistraksi ponsel (Sumber: GettyImages via Kompas.com)
Ilustrasi terdistraksi ponsel (Sumber: GettyImages via Kompas.com)
Ponsel sudah menjadi kebutuhan di masa kini. Terlebih lagi, kini kecanggihan perangkat serta fitur pada ponsel, membuat  para pengguna tertarik untuk eksplorasi tanpa batas. Sehingga tak jarang, hal tersebut membuat pengguna mudah terdistraksi hingga berujung pada kecanduan ponsel.

Agar kehadiran ponsel tidak membawa dampak yang semakin buruk, berikut ragam cara mengatasi distraksi kehadiran ponsel. (Baca selengkapnya)

2. Trik Jitu Mengatasi Konflik Sesama Rekan Kerja ala Atasan

Ilustrasi konflik dengan rekan kerja (sumber: elements.envato.com)
Ilustrasi konflik dengan rekan kerja (sumber: elements.envato.com)
Konflik di tempat kerja seringkali terjadi dan pasti sulit untuk tidak dapat dihindari. Apalagi jika konflik rekan kerja berakhir saling menjatuhkan, tentunya dapat membuat suasana kerja menjadi tidak kondusif dan kurang nyaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan