Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021

18 Maret 2021   07:26 Diperbarui: 18 Maret 2021   08:35 924 14 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada semifinal All England 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), di Lapangan 1 Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (DOK. BADMINTON INDONESIA)

Tim bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dari kejuaraan paling bergengsi sejagad, All England 2021. Keputusan ini keluar saat sejumlah pemain Indonesia sudah memastikan lolos ke-16 besar turnamen All England 2021.

Kabar gugurnya tim bulu tangkis Indonesia diketahui dari akun Instagram Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam unggahannya Marcus mengungkapkan bahwa segenap tim bulu tangkis Indonesia terpaksa harus mundur dari All England 2021, mulai dari pemain hingga tim ofisial.

Alasannya, saat dalam perjalanan menggunakan pesawat dari Istanbul, Turki, menuju Birmingham, Inggris, salah satu penumpangnya dinyatakan positif Covid-19.

Karenanya, sesuai dengan regulasi pemerintahan Inggris, jika berada dalam satu pesawat bersama penumpang positif, maka harus melakukan isolasi selama 10 hari atau sampai 23 Maret mendatang. Sementara turnamen All England 2021 berlangsung hingga 21 Maret.

Kendati begitu, PBSI menyampaikan bahwa seluruh pemain Indonesia bersama tim ofisial dalam keadaan sehat.

"Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," tulis PBSI.

PBSI pun tak menutupi kekecewaan pihaknya atas mundurnya tim bulu tangkis Indonesia dari All England 2021.

"Kejadian ini luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," terangnya.


Beberapa pemain dari tim bulu tangkis Indonesia sendiri sebenarnya telah memainkan sejumlah pertandingan dan beberapa di antaranya sudah memastikan lolos ke-16 besar kejuaraan All England 2021. Namun peraturan terkait Covid-19 membuat Indonesia harus mundur dari All England 2021

VIDEO PILIHAN