Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Rizki, Penggiling Bakso yang Menang Hadiah Rumah Miliaran Rupiah

18 Desember 2019   11:58 Diperbarui: 20 Desember 2019   09:01 2914 14 0 Mohon Tunggu...
Rizki, Penggiling Bakso yang Menang Hadiah Rumah Miliaran Rupiah
Pemenang Smartfren WOW

Buruh penggiling bakso dengan penghasilan seratus ribu per hari, masih tidak menyangka bahwa dirinyalah yang memenangkan sebuah rumah seharga milyaran rupiah. Rizky, Pria asal Purwakarta ini tak hentinya mengucap syukur sambil sesekali mengusap air mata.

Setiap hari, Rizki memulai kegiatannya sedari subuh di Pasar Anyar Purwakarta sebagai buruh penggiling bakso. Untuk menambah penghasilan, ia membuka usaha berupa spare part motor by order di online shop.

Keseharian Rizki sangatlah sederhana. Sejak menikah tiga tahun lalu, ia tinggal di sebuah rumah kontrakan bersama istri dan anak peremuannya yang kini duduk di kelas dua Sekolah Dasar

Dengan menukarkan SmartPoin awalnya Rizki pun sempat ditertawakan oleh teman-temannya. Namun siapa sangka, seakan mendapat durian runtuh ternyata ialah pemenang rumah dari undian Smartfren WOW .

 "Saya sungguh tidak percaya ini bisa terjadi sama saya. Saya ini hanya buruh, orang kecil yang sepertinya tidak mungkin punya rumah sebagus itu," ungkapnya saat ditemui di Jakarta, (13/12/2019).

Begitu pun Sang Istri. Ia masih tak percaya bahwa suaminya telah mendapatkan hadiah sebuah rumah mewah. "Hah rumah dari siapa? Siapa yang kasih rumah?" begitu tutur Irma Mayasari (27) ketika dikabari suaminya.  

"Mana saya percaya kalau hanya ditelepon begitu, saya gak mau percaya gitu saja. Tapi setelah saya diajak melihat rumahnya, baru saya percaya," kata Rizki yang menjadi pelanggan setia Smartfren sejak 2009.

Pemenang Smartfren WOW
Pemenang Smartfren WOW
Sepuluh tahun sudah Rizki menggunakan Smartfren dan ia merasa sangat puas karena selain banyak promo, jaringannya stabil, dan harganya pun sangat terjangkau.

Dia berharap agar rumah tersebut dapat menjadi investasi dan tabungan untuk keluarganya di kemudian hari, terlebih saat ini istrinya sedang mengandung anak kedua.

Senasib baik dengan Rizki, Wahyu Irawan (24), seorang mekanik showroom yang pernah bekerja di Malaysia sebagai buruh bangunan, tak pernah menyangka bahwa dirinya bisa mendapatkan sebuah mobil baru.

"Saya gak percaya, saya pikir ini penipuan, karena saya ini baru banget download aplikasinya satu bulan yang lalu. Gak lama saya dikabari bahwa saya dapat mobil. Saya yakin sekali ini penipuan, sampai saya marahi dan meminta untuk tidak diganggu karena saya lagi main game," kata Wahyu yang sudah menjadi pelanggan Smartfren sejak 2016 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN