Kompasiana News
Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Curi-curi Pandang New Mazda CX-3 di GIIAS 2018

3 Agustus 2018   16:51 Diperbarui: 3 Agustus 2018   17:13 978 1 0

PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) kembali meluncurkan New Mazda CX-3 bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Crossover USV andalan Mazda yang pertama kali hadir pada 2015 ini tampil lebih segar.

Setidaknya, ada empat bagian utama yang menjadi penyempurnaan, yakni pengendaraan dengan optimalisasi keamampuan dinamisnya, performa dengan penyempuraan mesin Skyactiv, serta peningkatan kualitas eksterior dan interior.

Pada pengendaraan New Mazda CX-3 masih mempertahankan filosofi Jiba-ittai, atau kesatuan pengendaraan antara mobil dan pengemudi ditambah menggunakan teknologi Skyactiv-Vehivle Dynamics generasi terbaru.

Kemudian dalam urusan performa, Mazda New CX-3 menggunakan mesin Skyactiv-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter, sehingga dapat menghasilkan tenaga puncak 149ps pada 6 ribu rpm sekaligus dikombinasikan dengan transmisi Skyactiv-Drive otomatis 6-speed.

Sedangkan pada eksterior, Mazda CX-3 mengadopsi konsep KODO-Soul of Motion ini menjadi semakin unik. Itu terlihat dari grille di bagian depan. Tampilan grille khas Mazda yang mendapatkan aksen chrome ganda terbaru yang memiliki perbedaan dari sisi ketebalan.

New Mazda CX-3 ini juga memberikan pilihan warna baru dengan teknologi Takuminuri, Soul Red Crystal. Warna ini meningkatkan saturasi warna 20 persen lebih tinggi dan 50 persen lebih dalam dari edisi sebelumnya.

Selain itu tersedia juga warna Titanium Flash Mica, Jet Black Mica, Snowflake White Pearl Mica, dan Machine Grey.

"Melaui cara ini, kami mengubah rangkaian produk dan teknologi, sekaligus berinovasi dalam metode penjualan. Indonesia menjadi pasar paling penting untuk Mazda," kata General Manager Asean Business Office Mazda Motor Corporation, Susumu Niinai, dalam konferesi persnya.