Kompasiana News
Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara Artikel Utama

Ridwan Kamil-UU Terbanyak Dipilih di Poling Kompasiana

5 Juni 2018   12:17 Diperbarui: 7 Juni 2018   11:31 3059 2 1
Ridwan Kamil-UU Terbanyak Dipilih di Poling Kompasiana
dokumentasi Kompasiana

Menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kompasiana menayangkan kanal khusus KOTAK SUARA. Dalam kanal itu terdapat sub-kategori Poling yang disajikan untuk Anda memberikan dukungan melalui fitur voting kepada masing-masing pasangan calon gubernur tiap provinsi.

Berdasarkan hasil sementara, untuk Provinsi Jawa Barata Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum menjadi pasangan paling banyak di-vote oleh Kompasianer dengan persentase 68,2%.

Pasangan terbanyak di-vote selanjutnya adalah pasangan calon nomor urut empat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 14,6%.

Terbanyak selanjutnya jatuh pada pasangan nomor urut tiga yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan 9,6%, dan disusul pasangan Hasanuddin-Anton Charliyan dengan 7,3%.

Inforgrafis hasil poling sementara Kompasiana. Desain Visual: Margareth Maru
Inforgrafis hasil poling sementara Kompasiana. Desain Visual: Margareth Maru
Perlu diingat, hasil poling di atas masih bersifat sementara. Sedangkan hasil poling final akan kami rilis sehari sebelum masa tenang Pilkada 2018 berlangsung atau pada tanggal 23 Juni 2018.

Selain Poling, kanal Kotak Suara juga terdapat subkategori "Analisis" yang diperuntukkan kepada Kompasianer memuat karya analisisnya terkait Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019.

Kemudian pada subkategori "Kandidat", penulis bisa memuat karyanya yang berkaitan dengan ulasan sosok kandidat personal maupun pasangan calon di Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019.

Selain membuat artikel terkait Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019, Kompasianer dapat berbagi tweet dengan menambahkan tagar #KotakSuara dan mention @kompasiana.