Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

5 Artikel Terpopuler Ini Bisa Menambah Wawasan Anda Soal Kesehatan

9 Agustus 2017   13:29 Diperbarui: 9 Agustus 2017   13:38 0 2 0 Mohon Tunggu...
5 Artikel Terpopuler Ini Bisa Menambah Wawasan Anda Soal Kesehatan
Sumber: Lifestyle Kompas

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat" begitulah pepatah yang menggambarkan betapa pentingnya kesehatan bagi manusia. Tubuh yang sakit menyebabkan terhambatnya pekerjaan kita.

Berangkat dari hal tersebut, kami mencoba menyuguhkan pada Anda lima artikel kesehatan terpopuler bulan Juli. Berikut ulasannya.

PERINGKAT 5

Selalu gagal dalam mendapat Jodoh? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Sumber: Weekend.at
Sumber: Weekend.at
Hipnoterapi merupakan modalitas terapi yang menangani masalah seseorang dengan menggali, menelusuri, menemukan, dan mencabut masalah seseorang secara tuntas. Lewat cara tersebut, Kompasianer bernama Romanus Remigius menggali musabab kliennya sulit mendapat jodoh di usia 29 tahun.

Lewat beberapa tahapan dalam proses hipnoterapi, ditemui beberapa masalah penyebab sulitnya menemui jodoh yakni pengalaman ditinggal pasangan walau keduanya sudah sepakat menjalin hubungan serius. Namun Ayah yang galak terhadapnya dan Ibunya adalah faktor paling utama yang dialami kliennya.

Lewat masalah utama tadi, diharapkan orangtua teruta Ayah tidak berlaku kasar terhadap keluarga karena bisa menyebabkan trauma tersendiri bagi anak. Perlakuan tersebut seakan menjadi jawaban betapa kerasnya hidup berumah tangga.

Artikel ini telah dibaca sebanyak 1.117 kali.

PERINGKAT 4

Penurunan Jumlah Sperma dan 'kepunahan' Umat Manusia

Ilustasi (Sumber: BBC Indonesia/ JUERGEN BERGER/SCIENCE PHOTO LIBRARY)
Ilustasi (Sumber: BBC Indonesia/ JUERGEN BERGER/SCIENCE PHOTO LIBRARY)
Kompasianer bernama Syaiful W. Harahap, dalam artikelnya menyebutkan bahwa manusia memiliki satu masalah yaitu berkurangnya jumlah sperma. Pernyataan ini dilandaskan pada 185 kali penelitian dalam kurun waktu 1973-2011. Hal ini ditakutkan menyebabkan manusia pada kepunahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x