Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Seni Artikel Utama

Hari Komedi Bikin Indonesia Lebih Uhuy!

23 Februari 2024   20:12 Diperbarui: 24 Februari 2024   06:21 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diolah Kompasiana dari KOMPAS.id

Kalau nanti Hari Komedi bisa ditetapkan pemerintah, apa harapan Kompasianer dengan dunia komedi di Indonesia? Adakah perhatian secara khusus dari kamu terhadap komedi dan komedian Tanah Air?

Wacana untuk menetapkan Hari Komedi Indonesia pada 27 September kian berdengung usai komedian Alfiansyah Bustami atau yang lebih kita kenal dengan Komeng maju mencalonkan diri sebagai caleg.

Sekilas, wacana ini mungkin terdengar sekadar lucu-lucuan belaka. Namun, jika kita telaah lebih jauh, wacana ini tak lain adalah untuk lebih meningkatkan dan memajukan kesenian dan kebudayaan, terutama dalam bidang komedi beserta para pelakunya.

Lagi pula, bukankah sudah saatnya kita berterima kasih kepada komedi(an)?

Nah, bagaimana Kompasianer melihat gagasan Hari Komedi di Indonesia? Apa harapan kamu dengan dunia komedi di Indonesia? Adakah perhatian secara khusus dari kamu terhadap komedi dan komedian Tanah Air?

Bisakah ini direalisasikan dengan mudah? Lalu apa yang perlu kita lakukan pada hari itu? Bagaimana cara kita mengapresiasi komedi itu sendiri?

Selain itu, menurutmu, apa yang perlu diperhatikan dan diakomodasi oleh pemerintah kepada para pelaku seniman komedi?

Atau, adakah di antara Kompasianer yang bekerja di industri hiburan dengan bersinggungan dengan para pelawak? Karena seringnya bersinggungan dengan mereka, adakah masukan untuk seniman ini?

Yuk, bagikan opini dan gagasanmu terkait hal ini di Kompasiana dan silakan tambah label Penetapan Hari Komedi (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun