Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

Siapkah Indonesia Menjadi Tuan Rumah 2 Piala Dunia Paling Bergengsi?

30 November 2022   06:43 Diperbarui: 1 Desember 2022   20:23 731
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasianer, di tengah gonjang-ganjing standar penyelenggaraan ajang sepak bola dalam negeri, bagaimana nantinya Piala Dunia FIFA U-20 dilaksanakan di Indonesia? Lalu, bagaimana juga Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menyambut Piala Dunia FIBA 2023?

Ya, setidaknya ada dua ajang olahraga berskala internasional paling bergengsi yang akan diselenggarakan di Indonesia, Piala Dunia FIFA U-20 2023 dan Piala Dunia FIBA 2023.

Piala Dunia FIFA U-20 2023 sendiri akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Sementara Piala Dunia FIBA 2023 akan digelar pada 25 Agustus hingga 10 September tahun depan.

Dengan menjadi tuan rumah dua ajang olahraga ini banyak yang bertanya-tanya, apakah Indonesia sudah siap? Dan apakah momentum ini dapat membuat olahraga dalam negeri menjadi lebih baik? Pelajaran apa yang dapat dipetik dan menjadi rekomendasi sebagai SOP penyelenggaraan?

Kita akan bahas soal tata kelola penyelenggaraan ajang olahraga Indonesia di Kompasianival 2022 dalam sesi "Live Podcast Better Nation: Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga, Siapkah?" bersama Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali dan Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi.

Buat kamu penggila olahraga Tanah Air bisa langsung ikutan acara seru ini dengan mendaftarkan diri di kompasianival.kompasiana.com.

Kemudian, catat tanggal, waktu, dan lokasinya ya!

Hari/Tanggal: Sabtu, 3 Desember 2022
Pukul: 14.30 - 15.15 WIB
Lokasi: Bentara Budaya Jakarta (maps)

Mohon tunggu...

Lihat Program Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun