Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Sudah Direstui Kemenhub, Kini Harga Tiket Pesawat Naik!

12 Agustus 2022   06:13 Diperbarui: 12 Agustus 2022   09:05 512 28 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diolah Kompasiana dari Pexels

Kompasianer ada rencana libur ke mana nih? Buat Kompasianer yang hobi jalan-jalan, pastinya sering dong memantau harga tiket pesawat! Apakah Kompasianer merasa bahwa harga tiket pesawat tak lagi semurah sebelum pandemi?

Gak berhenti sampai situ. Mulai 4 Agustus 2022, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah mengizinkan maskapai untuk menaikkan harga tiket pesawat. Yaaah, makin mahal deh.

Meski demikian, Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan penetapan biaya tambahan ini bersifat pilihan atau tidak wajib. Maskapai boleh menerapkannya, boleh juga tidak.

Kompasianer, apakah kenaikan harga tiket pesawat ini akan membantu kondisi keuangan penerbangan nasional pulih? Atau malah menghambat lantaran orang jadi enggan berpergian dengan pesawat? Apakah ke depannya traveling akan kembali menjadi hobi mahal yang eksklusif?

Sebagai konsumen, benefit apa yang kamu harapkan dengan kenaikan harga ini? Apakah pemerintah juga perlu mempertimbangkan penghapusan PPN tiket pesawat dan PPN avtur 10 persen?

Yuk, bagikan opini kamu di Kompasiana terkait harga tiket pesawat ini. Dan jangan lupa untuk menambahkan label Harga Tiket Pesawat (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan