Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Pilihan

[HARI INI] Kompasianival 2021 Kembali Diselenggarakan dengan Tema "Optimis Melangkah"

24 November 2021   11:05 Diperbarui: 28 November 2021   01:38 1208 37 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kompasianival 2021: Optimis Melangkah, pada Sabtu, 27 November 2021 secara virtual.

Ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas kembali hadir. Kompasianival 2021 diselenggarakan pada Sabtu, 27 November 2021 secara virtual.

Acara ini terbuka gratis bagi semua orang. Cukup dengan mendaftar dan menikmati sajian acara melalui microsite kompasianival.com.

Kompasianival tahun ini akan dibuka oleh Gita Wirjawan sebagai Keynote Speaker. Lalu hadir pula secara virtual Founder Toko Wahab William Sunito yang akan membawakan sesi tentang digitalisasi sektor UMKM.

Ada pula Dokter & Content Creator dr. Decsa Medika Hertanto, SpPD yang akan berbagi tentang tren konsultasi digital dan fenomena edukasi melalui konten-konten kesehatan.

Sementara itu Maman Suherman dan Mice (kartunis) akan mengulas tentang literasi digita. Dan Financial Planner Aulia Akbar akan mengantar peserta workshop untuk cerdas finansial.

Dari unsur komunitas hadir pula Dewi Puspasari dari komunitas KOMiK dan Ivan Padak Demon dari Pijaru yang akan berdiskusi tentang kritik film dari sudut pandang sineas dan penikmat.

Semua narasumber tersebut akan menghiasi sesi Perspektif, Life Hack dan Community Lounge. Selain itu ada punya permainan untuk peserta Kompasiana di sesi Trivia.

COO Kompasiana, Nurulloh mengatakan Kompasianival tahun ini akan memberikan suguhan acara yang bukan hanya menarik, melainkan memberikan dampak dan manfaat yang luas.

"Objektif kami dalam tiap penyelenggaraan Kompasianival adalah memberikan suguhan konten acara yang tidak hanya menarik tapi juga memiliki dampak dan manfaat ke banyak orang terutama bagi Kompasianer dan netizen pada umumnya melalui interaksi yang terbangun di dalamnya," katanya.

Tahun ini Kompasianival 2021 mengusung tema "Optimis Melangkah". Dikatakan Nurulloh, melalui tema ini Kompasiana ingin membangun kembali optimisme di segala hal dalam melangkah di masa mendatang, mengingat tingginya persaingan kerja, digitalisasi, kontestasi politik, isu kesehatan, dan tantangan-tantangan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Program Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan